PS5 hadir dengan dua versi, reguler dan digital edition tanpa lubang piringan atau kaset game. (Sony)
PS5 hadir dengan dua versi, reguler dan digital edition tanpa lubang piringan atau kaset game. (Sony)

Ini Harga PS5 di India, Berapa di Indonesia?

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Oktober 2020 16:11
Jakarta: India dan Indonesia punya posisi pasar yang sama untuk perangkat smartphone sehingga acuan harga perangkat eletronik yang dirilis di negara tersebut kerap menjadi acuan untuk harga di Indonesia.
 
Terbaru, laporan menyebutkan bahwa pihak Sony PlayStation sudah merilis harga resmi untuk PS5 dan aksesorinya di India meskipun belum menentukan tanggal resmi konsol gaming generasi terbaru itu.
 
Dikutip dari IGN, harga PS5 versi standar atau yang memiliki lubang disc Blu-Ray akan dibanderol India Rupee atau INR49.990 atau kisaran Rp10 juta, sementara PS5 Digital Edition di harga INR39.990 atau kisaran Rp8 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian harga aksesori seperti controller DualSense dibanderol INR5.990 dan HD Camera di harga INR5.190 atau kisaran Rp1 juta seentara Pulse 3D Wireless Headset dipatok harga INR8.590 atau Rp1,7 juta dan chraging station Dual Sense di harga INR 2.590 atau rentang Rp500.000.
 
Harga PS5 yang tersedia di India jelas mengalami peningkatan dibandingkan harga rilis global untuk pasar Amerika. Saat diumumkan pada bulan September lalu, PS5 versi reguler dibanderol USD500 atau sekitar Rp7,3 juta sementara PS5 Digital Edition harganya USD400 atau di kisaran Rp5,9 juta.
 
Sony mengumumkan dua tanggal rilis PS5, pertama adalah tanggal 12 November untuk beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Negara lain akan mendapatkan giliran pada gelombang kedua yaitu di 19 November 2020.
 
Jadi bisa dipastikan bahwa India dan Indonesia masuk dalam gelombang rilis kedua. Makanya belum ada kepastian kapan kira-kira kedua versi PS5 mulai bisa dibeli di kedua negara ini yang biasanya tidak terpaut jauh urusan rilis perangkat elektronik terbaru.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif