Huawei MateBook X Pro
Huawei MateBook X Pro

Layar Lebih Lega dan Grafis Lebih Mumpuni di Huawei MateBook X Pro

Teknologi teknologi gadget huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Oktober 2020 08:25
Jakarta: Huawei konsisten membawa produk laptop di Indonesia dengan merilis generasi terbaru dari seri Huawei MateBook, salah satunya adalah Huawei MateBook X Pro yang punya bodi ringkas dan sangat tipis.
 
Huawei MateBook X Pro punya ketebalan hanya 14,6mm dengan bobot 1,33kg. Meskipun punya bodi ringkas alias mungil, tapi laptop ini bisa menawarkan layar yang lega berkat rasio dimensi layar ke bodinya yang mencapai 91 persen serta bezel layar yang sangat tipis.
 
Huawei menyebut desain ini sebagai Premium FullView Experience. Huawei MateBook X Pro menyedialan layar berukuran 13,9 inci dengan resolusi 4K yang punya rentang warna sRGB 100%, sehingga menyajikan warna yang kaya dan tajam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebutuhan kualitas resolusi dan rentang warna yang tinggi ini sangat dibutuhkan oleh profesional di bidang grafis atau konten seperti foto dan video. Menurut Huawei, desain layar 3:2 Ultra FullView lebih pas atau nyaman dibandingkan layar 16:9 terutama bagi mereka yang kerap bekerja mobile.
 
Produktivitas mereka bisa semakin meningkat karena layar Huawei MateBook Pro X mendukung fitur layar sentuh hingga 10-point. Kemampuan grafisnya sudah cukup bisa diandalkan untuk sebuah laptop ringkas dan tipis. Huawei MateBook X Pro dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2GB serta Intel UHD Graphics.
 
Dapur pacunya sudah ditanamkan prosesor Intel Core i7-10510U Gen ke-10, 1,8GHz 4 core, Turbo hingga 4,9GHz dengan pilihan kapasitas RAM mulai dari 8GB dan 16GB LPDDR3 2133MHz. Semakin kencang, Huawei MateBook X Pro juga menggunakan PCIe SSD untuk bagian storage dengan pilihan 512GB dan yang terbesar adalah 1TB.
 
Berbekal paket spesifikasi mumpuni, laptop Huawei MateBook X Pro dilengkapi charger berdaya 65W yang bisa mengisi batera dengan cepat. Laptop ini diklaim bisa bertahan hingga 15 jam untuk penggunaan produktivitas biasa dan 11 jam untuk browsing internet.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif