Caviar mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan iPhone 12 Pro berbahan emas dan berlian.
Caviar mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan iPhone 12 Pro berbahan emas dan berlian.

Caviar akan Hadirkan iPhone 12 Pro Berbalut Emas dan Berlian

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 01 Agustus 2020 10:34
Jakarta: Pengumuman resminya masih berselang beberapa bulan mendatang, namun iPhone 12 Pro dilaporkan akan hadir dengan balutan emas berukir, yang akan dipasarkan dengan harga USD23.000 (Rp338,1 juta).
 
Mengutip GSM Arena, iPhone tersebut bukanlah perangkat yang dipasarkan secara langsung oleh Apple. iPhone 12 Pro berbalut emas berukir tersebut merupakan bagian dari rencana yang diumumkan oleh perusahaan pandai emas Caviar.
 
Caviar mengungkap bahwa pihaknya berencana untuk menghadirkan iPhone 12 Pro dalam balutan emas 18 karat, dan akan mengusung nama Caviar iPhone 12 Pro Victory Pure Gold. Informasi yang beredar menyebut bagian belakang ponsel ini akan dihiasi oleh ukiran berbentuk bunga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ukiran tersebut mewakili bunga chamomile, merupakan bunga nasional dari negara Rusia. Selain itu, informasi yang beredar juga menyebut bahan emas tersebut juga dikombinasikan dengan delapan berlian 0,48 karat.
 
Bagian sisi bodi Caviar iPhone 12 Pro Victory Pure Gold ini juga mengusung ukiran informasi menyoal ponsel dan nomor uniknya, serta dilaporkan akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Selain itu, Caviar juga berencana menghadirkan iPhone 12 Pro dalam versi berbahan karbon dan Titanium.
 
Perangkat tersebut dilaporkan akan dipasarkan seharga USD5.060 (Rp74,4 juta) dan menghadirkan kesan yang lebih terfokus pada teknologi, jika dibandingkan dengan model berbalut bahan emas. Caviar berencana untuk menghadirkan versi emas, karbon dan titanium ini untuk iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max.
 
iPhone 12 versi mewah ini direncanakan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang, dan Caviar mengaku memiliki lebih banyak ide menyoal desain untuk smartphone ini, termasuk melibatkan banyak emas dan bahan kulit eksotik.
 
Sebagai informasi, Caviar merupakan perusahaan pandai emas yang juga berkecimpung di bidang fesyen asal Rusia. Perusahaan ini telah memiliki reputasi sebagai produsen untuk casis iPhone dengan bahan fantastis seperti emas murni dan bertabur berlian.
 
Sebelumnya, berkat ledakan penjualan selama periode bulan April hingga Juni lalu, Apple menjadi merek dengan pertumbuhan penjualan smartphone tercepat di Tiongkok, dilaporkan mencapai 225 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.
 
Data dari CINNO Research berlokasi di Shanghai ini melaporkan total penjualan ritel 13 juta iPhone selama periode tersebut. Jumlah tersebut menghasilkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 62 persen.
 

(MMI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif