Instagram mengumumkan  integrasi Facebook Room pada aplikasinya.
Instagram mengumumkan integrasi Facebook Room pada aplikasinya.

Instagram Kini Izinkan Video Chat Hingga 50 Orang

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2020 10:54
Jakarta: Satu pekan lalu, Facebook meluncurkan Messenger Rooms secara global di tengah peningkatan popularitas aplikasi panggilan video, yang pertama kali terjadi setelah Covid-19 menjadi pandemi dan memaksa masyarakat berdiam diri di rumah serta memanfaatkan internet untuk beraktivitas.
 
Phone Arena melaporkan salah satu aplikasi milik Facebook, Instagram, kini juga mendukung Messenger Rooms dengan kemampuan menampung hingga 50 partisipan, seperti yang disampaikan Instagram melalui akun Twitter resminya.
 
Untuk memulai panggilan video dengan rekan di Instagram, pengguna hanya perlu mengakses fitur Direct Messages, ketuk ikon video chat di bagian atas layar, kemudian pilih opsi Create a Room baru. Setelahnya, pengguna dapat memilih teman sebagai penerima undangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, pengguna perlu menyalin tautan Room dan membagikannya dengan lebih banyak orang, atau bergabung ke Room baru dan mulai percakapan.
 
Seluruh setup terjadi di aplikasi Instagram, dan bergabung dengan video chat akan mengarahkan pengguna ke aplikasi Facebook Messenger, yang merupakan keharusan.
 
Pada awal pekan ini, Instagram juga memperkenalkan Guides, fitur baru yang memungkinkan akun terpilih untuk merilis panduan, serupa dengan artikel konvensional. Guide pertama yang tersedia di Instagram diciptakan dengan fokus untuk membantu pengguna terkait kesehatan mereka.
 
Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention kini memiliki dua Guide terkait kesehatan mental pada akun Instagram, resminya. Salah satu panduan tersebut berjudul Mental Health & COVID-19, berisi strategi perawatan diri.
 
Sebelumnya, pada bulan April lalu, Instagram terfokus dalam mendukung bisnis kecil yang memanfaatkan layanannya selama pandemi. Fokus tersebut diwujudkan dengan mempermudah akun bisnis kecil ini mudah ditemukan.
 
Selain itu, Instagram juga menghadirkan alat penggalangan dana serta stiker untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka. Di Indonesia, nstagram yang kembali meluncurkan kampanye RealTalk, dengan menggandeng sejumlah mitra, yaitu komunitas Anti-Bullying Sudah Dong, aplikasi kesehatan metal Rilly, dan selebriti Indonesia Ariel Tatum.
 
Melalui kampanye #REALTALK, Instagram menyebut ingin membantu anak muda Indonesia terhubung dengan sumber informasi terpercaya, seperti pakar dan organisasi kredibel sehingga dapat menginspirasi dan menyemangati anak muda dalam menjalani periode pandemi ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif