LG mengumumkan visi masa depannya di ajang IFA 2020.
LG mengumumkan visi masa depannya di ajang IFA 2020.

IFA 2020

LG Paparkan Visi Masa Depan di IFA 2020

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 04 September 2020 16:13
Jakarta: Dalam gelaran ajang IFA tahun 2020, LG memaparkan visi perusahaannya di masa mendatang, dengan tajuk Life’s Good from Home. Visi masa depan LG ini terfokus dalam memaksimalkan nilai inti rumah.
 
“Ditengah saat yang membuat kita tak yakin tentang masa depan, LG meyakini ini menjadi kesempatan unik untuk membuat perubahan nyata di dunia dengan menyadari potensi baru untuk rumah,” ujar Chief Technology Officer LG Dr. I.P Park.
 
Secara lebih detail Park yang hadir melalui tampilan hologram tersebut menjelaskan tiga nilai inti rumah tersebut yaitu perawatan, kenyamanan, dan hiburan. Park juga menjelaskan bahwa LG telah menggandakan komitmennya dalam mengembangkan produk dan layanan baru yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juga di ajang yang berlangsung setiap tahun ini, LG turut mengilustrasikan visi perusahaannya untuk mempercepat inovasi sehari-hari ini melalui video khusus, menampilkan LG ThinQ Home, sebutan untuk tempat tinggal yang dibangunnya sebagai solusi rumah lengkap di kota Pangyo, Korea Selatan.
 
Dr. Park menegaskan bahwa LG telah dan akan terus mengembangkan LG ThinQ sebagai platform untuk kecerdasan buatan (Artificial Intelligence. Pengembangan ini termasuk menciptakan layanan, solusi dan model bisnis baru, ditujukannya untuk memimpin perubahan.
 
Selain itu, Park juga menegaskan bahwa LG ThinQ merupakan detak jantung dari pengalamannya dalam memperkaya hidup pengguna. Dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ juga, LG mengembangkan layanan pelanggan berbasis AI.
 
Teknologi ini dijelaskan Park bertujuan untuk mendukung kemampuan menganalisis dan melaporkan kembali status operasional perangkat elektronik, serta memberikan saran pemeliharaan atau perbaikan terkait layanan pada perangkat.
 
Dalam hal robotika, LG juga memperluas ekosistem robot melalui platform CLOi, terfokus pada penggerak otomatis, analisis situasi, dan kontrol gerakan dengan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengembangkan produk mutakhir.
 
Sebagai informasi, LG CLOi ServeBots telah digunakan di lokasi komersial di seluruh Korea sejak bulan Juli 2020 lalu. Dalam pengembangannya, Dr. Park menyoroti cara CLOi 2.0 akan dapat berfungsi sebagai pengganti efisien untuk interaksi manusia, dengan kompatibilitasnya pada Sistem Operasi Robot (ROS) 2 open source.
 
Selain itu, sebagai bagian dari upaya transformasi digitalnya, LG juga memaparkan pengembangan teknologi yang telah dilakukan untuk manajemen perawatan kesehatan jarak jauh. Juga memanfaatkan AI, LG menyebut pengembangan yang dilakukannya memudahkan pemantauan kesehatan konsumen seharian penuh secara lebih akurat.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif