GrabHealth, Good Doctor dan IDI mengumumkan inisiatif edukasi masyarakat soa virus korona via platform digital.
GrabHealth, Good Doctor dan IDI mengumumkan inisiatif edukasi masyarakat soa virus korona via platform digital.

GrabHealth dan Good Doctor Edukasi Masyarakat Soal Virus Korona

Teknologi teknologi Virus Korona grab
Lufthi Anggraeni • 13 Februari 2020 14:48
Jakarta: Good Doctor Technology Indonesia, pihak di balik layanan kesehatan GrabHealth, mengumumkan inisiatif edukasi berkelanjutan terkait dengan virus korona untuk masyarakat, terutama mitra, pegawai dan pengguna aplikasi Grab.
 
“Insiatif Perilaku Hidup Bersih Sehat ini menjadi salah satu kontribusi aktif kami dalam mengedukasi masyarakat sehingga dapat secara mandiri bisa melakukan upaya pencegahan terjangkit COVID-19 ini. Salah satu upaya ini berupa konsultasi via platform,” ujar Head of Medical Management Good Doctor dr. Adhiatma Gunawan.
 
Inisiatif edukasi via platform GrabHealth ini didasarkan atas dasar pertimbangan terkait jumlah pengguna aplikasi Grab yang kini telah berjumlah lebih dari 100 juta. Jumlah ini mengindikasikan bahwa cakupan aplikasi Grab ini luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya via tab khusus GrabHealth di aplikasi Grab, kemampuan untuk memperoleh informasi terkait virus korona yang kini bernama resmi sebagai COVID-19, Grab juga menghadirkan kotak khusus pada bagian bawah halaman awal yang menyambut pengguna saat mengakses aplikasi.
 
Halaman ini menampilkan sejumlah informasi terkait COVID-19 seperti gejala umum dan cara pencegahan virus korona yang juga ditampilkan melalui gambar. Namun, GrabHealth juga menyematkan fitur khusus, memungkinkan pengguna untuk bertanya dan berkonsultasi langsung terkait dengan virus korona.
 
Pengguna aplikasi Grab juga disebut akan dapat memanfaatkan fitur konsultasi ini secara gratis, dan hingga saat ini, Grab mengaku belum menentukan jangka waktu terkait penawaran layanan konsultasi secara gratis ini.
 
Namun, baik Good Doctor, GrabHealth dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menekankan bahwa inisiatif edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat yang diusungnya ini tidak hanya terbatas untuk mencegah masyarakat terjangkit virus COVID-19, tapi juga dapat bermanfaat untuk penyakit lainnya.
 
Sementara itu, Grab menyebut upaya edukasi menyoal Perilaku Hidup Bersih Sehat ini juga akan didukung oleh segenap layanan dalam ekosistem Grab lainnya, salah satunya adalah layanan GrabFood. Grab menyebut layanan terkait kuliner ini juga mempersiapkan kampanye Bugar Mania.
 
Kampanye ini ditujukan untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat melalui akses ke beragam menu makanan sehat dari mitra Grab.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif