Dokumen di FCC mengindikasikan Nintendo tengah mengembangkan perangkat pengendali baru.
Dokumen di FCC mengindikasikan Nintendo tengah mengembangkan perangkat pengendali baru.

Dokumen FCC Indikasikan Pengendali Nintendo Switch Baru

Teknologi nintendo nintendo switch
Lufthi Anggraeni • 17 September 2021 16:24
Jakarta: Saat ini tersedia sejumlah pengendali resmi yang dirancang untuk Nintendo Switch, termasuk Joy-Cons ditawarkan untuk Switch, lalu Pro, dan pengendali lebih menyenangkan seperti pengendali SNES replika.
 
Kini, beredar informasi bahwa Nintendo tengah mempersiapkan model pengendali baru. Menurut laporan, Vooks menemukan dokumen FCC yang mengindikasikan bahwa Nintendo tengah mengembangkan pengendali baru untuk Switch.
 
Perangkat tersebut mengusung nomor model HAC-043, menjadikannya satu nomor lebih tinggi jika dibandingkan dengan pengendali SNES yang mengusung nomor model HAC-042. Pada dokumen ini, FCC juga menampilkan foto eksternal dan internal, serta gambar setup pengujian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dokumen ini juga berbekal panduan yang dapat dirilis serta daftar 180 hari dari 16 September. Hal ini berarti bahwa kecuali Nintendo ingin FCC untuk menyebarkan informasi produk yang dikembangkannya, pengendali baru ini berpeluang untuk diluncurkan pada bulan Maret 2022.
 
Namun hingga saat ini belum tersedia informasi terkait produk tersebut berupa Joy-Cons baru, pengendali Pro versi upgrade, atau perangkat yang mengusung desain retro. Pengendali ini diharapkan tidak memiliki permasalahan drift yang dimiliki pengendali Joy-Cons saat ini.
 
Sebelumnya, Informasi yang beredar dari pihak internal Nintendo mengklaim bahwa harga Nintendo Switch versi standar akan turun secara permanen. Sayangnya, rencana ini baru akan berlaku untuk harga pasar Nintendo Switch di pasar Eropa.
 
Harganya bahkan dilaporkan sudah turun pada platform penjualan online Nintendo Store kawasan Eropa. Harganya turun sebanyak EUR30 menjadi EUR299 atau kisaran Rp5 juta. Meskipun begitu hal ini diprediksi bakal ikut berimbas ke semua penjualan Nintendo Switch di berbagai negara.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif