Ilustrasi: VMWare
Ilustrasi: VMWare

VMware Tambah Kapabilitas Migrasi Multi-Cloud untuk Operator

Teknologi vmware corporate transformasi digital
Mohammad Mamduh • 02 Desember 2021 12:49
Jakarta: Cloud menjadi kunci bagi penyedia layanan telekomunikasi dalam menghadirkan aplikasi-aplikasi maupun layanan-layanan yang inovatif dengan cepat kepada pelanggan.
 
Dengan makin tersebarnya penempatan aplikasi maupun data di lintas cloud maupun lokasi, penyedia layanan telekomunikasi membutuhkan fleksibilitas dalam menggelar dan mengelola workload secara konsisten, terlepas di manapun lokasi workload tersebut tersimpan.
 
Guna menjawab kebutuhan ini, VMware menyematkan sejumlah peningkatan pada Telco Cloud Platform agar penyedia layanan agar dapat segera bertransformasi ke multi cloud dengan cepat.
 
“Berkat arsitektur yang sudah cloud-native, time to market untuk peluncuran layanan baru kini bisa dilaksanakan dengan jauh lebih singkat, dari yang dahulu membutuhkan waktu bertahun-tahun atau berbulan-bulan, kini bisa dilakukan dalam hitungan hari atau minggu,” ucap Sanjay Uppal, SVP dan GM, Service Provider and Edge, VMware.
 
Ia menambahkan, VMware Telco Cloud Platform memiliki sejumlah kapabilitas, dari inti hingga edge, tanpa membatasi penyedia layanan hanya bisa menggunakan satu macam arsitektur cloud ataupun cara penggelarannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga pelanggan bisa dengan leluasa melakukan penggelaran 5G secara besar-besaran dalam waktu yang singkat."
 
Sejumlah peningkatan yang disematkan pada VMware Telco Cloud Platform, meliputi:
VMware Telco Cloud Platform: Public Cloud akan memberikan keleluasaan kepada penyedia layanan untuk menyematkan public cloud pada seluruh arsitektur 5G yang mereka bangun.
 
VMware Telco Cloud Platform: Edge akan menyediakan fondasi untuk proses delivery layanan komunikasi dan komputasi generasi mendatang baik yang terdapat di lingkungan penyedia layanan maupun di edge milik perusahaan.
 
Sejumlah kapabilitas baru VMware Telco Cloud Automation diklaim akan mendukung operasional multi cloud yang konsisten di seluruh jaringan yang ada. Ke depan, akan disematkan pula kapabilitas untuk melakukan slicing jaringan yang akan diusung melalui Project Lattice, yang saat ini masih dalam bentuk tech preview. 
 
VMware Telco Cloud Platform – Public Cloud, yang didukung oleh VMware Cloud, diklaim menyediakan beragam pilihan dan fleksibilitas bagi penyedia layanan dalam menjalankan workload mereka di lingkungan multi cloud dengan mudah.
 
Kemampuan untuk memigrasikan workload telko dan IT ke public cloud melalui layanan infrastructure-as-a-service (IaaS), pada khususnya VMware Cloud on AWS, dengan cepat dan hemat biaya. Bahkan, pelanggan juga bisa kembali lagi ke on-premises telco clouds dengan leluasa, bila perlu.
 
Ada pilihan untuk menggelar fungsi-fungsi jaringan terdepan melalui ekosistem mitra yang ada di VMware di atas layanan cloud terbaik agar mereka bisa menghadirkan layanan seperti yang dikehendaki berbasis pada ketersediaan layanan, biaya, dan performa yang dibutuhkan.
 
VMware Telco Cloud Platform – Public Cloud diharapkan sudah bisa dinikmati secara luas di kuartal ke-4 tahun fiskal VMware 2022.Mulanya, layanan ini mendukung penyedia layanan dalam menggelar fungsi-fungsi jaringan di lingkungan VMware Cloud on AWS.
 
Kapabilitas baru yang disematkan pada Telco Cloud Automation rencananya baru akan bisa dinikmati secara luas di kuartal ke-4 tahun fiskal VMware 2022 yang saat ini masih dalam bentuk tech preview dan bukan di bawah Project Lattice. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif