Microsoft menunjuk Satya Nadella, CEO saat ini, sebagai ketua dewan direksi perusahaannya.
Microsoft menunjuk Satya Nadella, CEO saat ini, sebagai ketua dewan direksi perusahaannya.

CEO Microsoft Kini Juga Jabat Ketua Dewan Direksi

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 17 Juni 2021 15:15
Jakarta: Pada tanggal 4 Februari 2014 lalu, Microsoft mengumumkan CEO baru pengganti Steve Ballmer yang pensiun, bos Azure Satya Nadella. Kemudian, Bill Gates turut mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kedua dewan direksi.
 
Kini, setelah Microsoft bertumbuh dan kembali menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia, Nadella ditunjuk sebagai ketua dewan direksi Microsoft. Mengutip The Verge, ini kali pertama dalam dua dekade, ketua dewan direksi Microsoft juga menjabat sebagai CEO.
 
Sebelumnya, Bill Gates juga mundur dari jabatannya sebagai CEO pada tahun 2000, dan secara penuh mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft pada tahun 2020 lalu. Penunjukan ini dinilai sebagai bukti kepercayaan besar Microsoft terhadap kepemimpinan Nadella.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat Gates mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua pada tahun 2014, dewan direksi memilih ketua mandiri John Thompson, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai CEO dan ketua dewan direksi Symantec.
 
Dengan penunjukan Nadella sebagai ketua, Thompson dilaporkan tetap akan menjadi direktur mandiri dalam dewan direksi Microsoft. Sebelumnya, beredar bocoran gambar screenshot menampilkan perubahan antarmuka pengguna (UI) Windows 11.
 
Perubahan pertama yang terlihat dari UI ini adalah Start Menu dan ikon taskbar yang terletak di bagian tengah. Tampilan ini serupa dengan desain yang diusung oleh macOS karya Apple. Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft justru akan menghentikan dukungan atau support untuk sistem operasi Windows 10 di tahun 2025.
 
Hal ini terungkap dari halaman dokumen dukungan lifecycle Microsoft. Windows 10 Home dan Pro bakal berhenti menerima dukungan pada 14 Oktober 2025.
 
Informasi ini membuat banyak pihak menduga bahwa Microsoft sudah menyiapkan sistem operasi generasi terbaru yang saat ini bisa disebut sebagai Windows 11, dan Microsoft sudah memberikan sejumlah bocoran.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif