Via unggahan di halaman Facebook, Hugo Barra mengumumkan dirinya meninggalkan perusahaan tersebut.
Via unggahan di halaman Facebook, Hugo Barra mengumumkan dirinya meninggalkan perusahaan tersebut.

Hugo Barra Tinggalkan Facebook

Teknologi teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 18 Mei 2021 10:16
Jakarta: Via halaman Facebooknya, Vice President of AR and VR Facebook Hugo Barra mengumumkan bahwa dirinya meninggalkan perusahaan tersebut. Barra meninggalkan Facebook Reality Labs setelah bergabung pada empat tahun lalu.
 
“Hari ini adalah hari terakhir saya di Facebook Reality Labs, setelah empat tahun mengerjakan proyek yang menarik perhatian dan menantang lebih dari hal lain yang saya hadapi dalam perjalanan karir saya, dengan sejumlah anggota tim paling cerdas dan ramah yang pernah saya temui dengan senang hati,” tulis Barra di unggahannya.
 
Selain itu dalam unggahannya, Barra juga menyebut bahwa berencana untuk mengeksplorasi ranah teknologi kesehatan, sehingga dapat mengaplikasikan pengetahuan yang dipelajari di teknologi konsumer untuk memecahkan permasalahan di bidang kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barra menyebut bahwa masyarakat masih belum dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan untuk benar-benar memahami kesehatan dan mengendalikan keluaran kesehatan. Setelah menjabat Vice President of Android Product Management Google dan beberapa tahun bekerja di Xiaomi, Barra bergabung dengan Facebook pada tahun 2017 di tim Oculus VR.
 
Pada tahun 2019, Barra dipromosikan ke jabatan terakhirnya, bertugas untuk membangun ekosistem kemitraan AR-VR global, berbasis di New York, dan kemudian menjadi bagian dari Facebook Reality Labs.
 
Barra meninggalkan Facebook sebelum perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini meluncurkan sepasang smart-glasses konsumen pertama, yang pada tahun lalu dirumorkan akan mengusung merek Ray-Ban.
 
Selain itu, Barra mengindikasikan proyek ini pada bulan September lalu, dan menyebutkan peluncuran ini pada memo perpisahannya meski tidak menjelaskan secara lebih detail menyoal tanggal peluncuran, selain pada tahun 2021 ini.
 
Laki-laki kelahiran Belo Horizonte, Brasil ini juga menyebut bahwa pengembangan kacamata cerdas tersebut menjadi fokus utamanya di Facebook. Namun setelah pada bulan September lalu mengumumkan bahwa kacamata cerdas ini akan menyapa konsumen pada tahun 2021, Facebook mencoba meredam ekspektasi terkait kacamata tersebut.
 
Pada bulan Maret lalu pada sebuah konferensi, CFO David Wehner mengungkap bahwa kacamata ini belum berbekal teknologi yang ingin Facebook capai di ranah Augmented Reality (AR). CEO Facebook Mark Zuckerberg berterima kasih kepada Barra untuk kontribusinya pada unggahan Facebook tersebut.
 
“Terima kasih untuk segala yang telah Anda lakukan untuk membantu membangun platform komputasi selanjutnya dan ekosistem keseluruhan terkait. Saya telah banyak belajar saat bekerja sama dengan Anda, dan saya bersemangat menantikan karya Anda selanjutnya.”
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif