Frank Pearce. (Gabe Ginsberg via Getty Images)
Frank Pearce. (Gabe Ginsberg via Getty Images)

Pendiri Blizzard Mengundurkan Diri

Teknologi games
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Juli 2019 12:47
Jakarta:Salah satu pendiri Blizzard, Frank Pearce, memutuskan untuk meninggalkan perusahaan.
 
Beberapa bulan setelah Mike Morhaime melepas jabatannya sebagai CEO dan President Blizzard, Pearce mengumumkan bahwa dia juga akan meninggalkan posisinya sebagai Chief Development Officer.
 
Pearce mendirikan Blizzard 28 tahun lalu dengan Morhaime dan Allen Adham, yang telah meninggalkan perusahaan pada 2004, tapi kembali untuk bertanggung jawab atas pengembangan beberapa game pada 2016, lapor Engadget.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan Blizzard dan menyerahkan tampuk kepemimpinan ke generasi berikutnya... Kami selalu melakukan sesuatu dengan tujuan yang baik. Kami membuat game yang ingin kami mainkan, percaya bahwa orang-orang seperti kami juga ingin memainkan game itu," kata Pearce.
 
"Sekarang, kami membuat game dengan visi ambsius untuk menawarkan hiburan yang menyenangkan pada dunia. Saya bangga karena saya memiliki kesempatan untuk memeberikan pengaruh positif pada hidup banyak orang melalui game yang kami buat."
 
Pearce tidak menyebutkan apa yang akan dia lakukan berikutnya. Dia hanya mengatakan bahwa dia akan menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, untuk mempelajari alat musik, dan untuk fokus pada aspek lainnya dari hidupnya.
 
Jika dibandingkan dengan dua pendiri Blizzard lainnya, Pearce tak terlalu menonjol. Dia memulai karirnya sebagai programmer untuk beberapa game pertama Blizzard, seperti Diablo dan Starcraft. Dia kemudian menjabat sebagai CDO.
 
President Blizzard, J. Allen Brack berkata bahwa Pearce kini akan memiliki peran sebagai penasehat untuk membantunya ketika dia menggantikan peran Morhaime sebagai President tahun lalu.
 
"Saya cukup beruntung karena bisa bekerja dengan J dan Ray Gresko (yang menjabat sebagai Chief Development Officer baru) selama bertahun-tahun, dan kini mereka memiliki tanggung jawab untuk memutuskan bagaimana petualangan ini akan berlanjut," kata Pearce.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif