Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Google Rayakan Mudik dengan Doodle

Teknologi google Mudik Lebaran 2019
Ellavie Ichlasa Amalia • 04 Juni 2019 10:12
Jakarta:Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 5 Juni besok. Di Indonesia, pulang kampung alias mudik adalah tradisi menjelang lebaran. Untuk merayakan mudik, Google juga ikut membuat Doodle.
 
Doodle kali ini berupa jalan yang membentuk kata "Google". Pada jalan itu, terdapat bus, mobil, hingga sepeda motor. Memang, di Indonesia mudik juga dilakukan menggunakan sepeda motor. Di ujung huruf "e", Anda akan melihat keluarga saling berpelukan.
 
Mudik biasanya memang menjadi waktu ketika orang-orang yang merantau pulang kampung untuk bertemu keluarga setelah lama tak berjumpa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, mudik juga menjadi waktu untuk berkumpul dengan orangtua dan keluarga besar. Selain transportasi darat, seperti bus dan mobil, masyarakat Indonesia juga menggunakan pesawat terbang dan kapal laut untuk pulang ke kampung halaman.
 
Menteri Perhubungan memperkirakan, puncak arus balik akan jatuh pada tanggal 9 Juni, tiga hari setelah hari lebaran. Alasannya karena masa jeda arus balik yang lebih pendek jika dibandingkan dengan arus mudik tahun ini.
 
Satu hal lain yang identik dengan mudik adalah macet. Untungnya, tahun ini mudik berjalan dengan cukup lancar. Salah satu alasan hal ini bisa terjadi adalah karena pembangunan infrastruktur oleh pemerintah yang memadai.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif