Instagram mengumumkan podcast pendukung Akademi Instagram, disalurkan via aplikasi Inspigo.
Instagram mengumumkan podcast pendukung Akademi Instagram, disalurkan via aplikasi Inspigo.

Instagram Buka Podcast Akademi Instagram untuk Pengusaha Muda

Teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 21 Oktober 2019 14:44
Jakarta: Instagram mengumumkan kehadiran kurikulum Akademi Instagram berupa podcast, memungkinkan pengusaha muda Indonesia mempelajari kurikulum Akademi Instagram melalui aplikasi Inspigo.
 
Podcast ini merupakan bentuk kelanjutan dari komitmen Instagram dalam menginspirasi dan menjangkau lebih banyak pengusaha muda, dalam meningkatkan keterampilan digital guna mengembangkan bisnis ke tingkat selanjutnya.
 
Kami menghadirkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk yang bisa lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia kapan saja dan di mana saja mereka berada,” ujar Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putri juga menjelaskan bahwa layaknya kuliah online, Instagram berharap podcast ini dapat membantu bisnis pengusaha muda di Indonesia untuk semakin berkembang. Selain itu, podcast ini juga diharapkan Instagram mampu mewakili program Akademi Instagram yang dibuat di Indonesia, namun dicintai oleh dunia.
 
Pengusaha muda Indonesia maupun masyarakat yang ingin menjalankan dan mengembangkan bisnis secara efektif di platform sosial Facebook dan Instagram, dapat mengakses podcast ini secara gratis.
 
Tidak hanya berasal dari mentor dari Facebook dan Instagram, Instagram juga bekerja sama dengan Kreavi dan pengusaha muda yang telah terlebih dahulu sukses di ranah masing-masing, untuk berbagi pengetahuan dan materi pada podcast program Akademi Instagram ini.
 
Podcast ini terdiri dari 10 episode yang terbagi dalam tiga topik utama sesuai kurikulum Akademi Instagram. Topik utama pada podcast ini adalah Kupas Tuntas Fitur BIsnis Instagram, sebanyak empat episode yang tayang pada tanggal 16 Oktober 2019.
 
Sedangkan topik kedua yaitu Membuat Aset Kreatif sebanyak tiga episode yang tayang pada tanggal 29 Oktober 2019, dan topik ketiga yaitu Menguasai Facebook Ads Manager sebanyak tiga episode yang tayang pada tanggal 12 November 2019.
 
Sebagai informasi, Akademi Instagram merupakan program pelatihan global bagi pengusaha muda, dengan rentang usia di bawah 35 tahun. Sebelumnya, program pelatihan ini telah diselenggarakan di tiga kota di Indonesia, yaitu Jakarta, bandung dan Yogyakarta selama bulan Juli hingga Agustus 2019.
 
Selama durasi tersebut, program ini telah menjangkau sebanyak 1.300 pengusaha muda di tiga kota ini. Dan pada bulan September lalu, Instagram menyebut bahwa Akademi Instagram telah memilih lima lulusan terbaik pertama dari Indonesia.
 
Kelima lulusan terbaik tersebut yaitu Awan Ethnic Craft, Baby Loop, Hi-jab Sporty, Hipme dan Pijak Bumi. Indonesia menjadi negara pertama diselenggarakannya Akademi Instagram ini, dan Instagram berencana untuk melanjutkan penyelenggaraannya di Jerman, Amerika Serikat dan Brasil.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif