Snapchat melaporkan jejaring sosialnya memiliki 203 juta pengguna aktif pada kuartal lalu.
Snapchat melaporkan jejaring sosialnya memiliki 203 juta pengguna aktif pada kuartal lalu.

Snapchat Punya Lebih dari 200 Juta Pengguna Harian

Lufthi Anggraeni • 24 Juli 2019 15:51
Jakarta: Snap tengah berupaya kembali bangkit dari keterpurukannya. Pada laporan pendapatan Q2 yang dirilisnya, Snap mengumumkan jejaring sosialnya memiliki 203 juta pengguna Snapchat aktif harian pada kuartal lalu.
 
Jumlah tersebut meningkat sebesar delapan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan meningkatkan sebesar tujuh persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, seperti laporan Engadget.
 
Prestasi ini salah satunya disebabkan oleh perubahan desain yang digulirkan Snap untuk aplikasi jejaring sosial versi Android karyanya pada kuartal lalu.

Snap menyebut bahwa pengguna menggunakan aplikasi baru ini tujuh persen lebih banyak, meski pernyataan ini dinilai membingungkan dengan jumlah pengguna baru dari perangkat Android.
 
Jumlah pengguna tersebut diperkirakan sebagai pengakuan terdapat pengguna Android dengan perangkat lebih lama yang tidak menjalankan aplikasi versi baru. Snap juga menyebut bahwa pengguna baru menggunakan aplikasi dalam durasi lebih lama.
 
Sebab, Snap menemukan peningkatan sebanyak lebih dari 10 persen pada tingkat pengenalan masyarakat yang baru mengakses Snapchat untuk pertama kalinya.
 
Sedangkan untuk performa finansial, Snap masih belum mengalami keuntungan meski dilaporkan akan terjadi dalam waktu dekat.
 
Snap dilaporkan memperoleh keuntungan sebesar USD388 juta (Rp5,4 triliun), meningkat 48 persen jika dibandingkan dengan Q2 tahun 2018 lalu. Namun Snap masih mengalami kerugian sebesar USD255 juta (Rp3,5 triliun) pada kuartal lalu, menurun 28 persen jika dibandingkan dengan kerugiannya pada Q2 2018.
 
Sementara itu, platform Discover Snap juga meraih lebih banyak perhatian dari pengguna pada kuartal lalu. Penonton konten bertumbuh sebesar 35 persen pada tahun lalu, meski Snap enggan berbagi angka pasti terkait untuk mengualifikasikan besaran jumlah penonton tersebut.
 
Total waktu konsumsi harian pada platform Discover juga mengalami peningkatan sebesar 60 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Sebelumnya, Snap mengumumkan Creator Show akan segera tayang di Snapchat dalam rangka menyambut ajang VidCon.
 
Acara berdurasi tiga hingga lima menit ini dilaporkan The Verge akan ditayangkan sebanyak delapan hingga 10 episode per musim, mulai musim panas ini di halaman Discovery pada aplikasi Snapchat.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan