Samsung bersiap mengumumkan Manusia Buatan karyanya, NEON, di ajang CES 2020.
Samsung bersiap mengumumkan Manusia Buatan karyanya, NEON, di ajang CES 2020.

CES 2020

Samsung Bersiap Umumkan Manusia Buatan Neon di CES 2020

Teknologi teknologi samsung kecerdasan buatan ces 2020
Lufthi Anggraeni • 28 Desember 2019 11:03
Jakarta: Samsung mengumumkan asisten digital dengan dukungan teknologi kecerdasan buattan (AI) karyanya, Bixby, pada bulan Maret 2017 lalu. Asisten ini pertama kali tersedia sebagai fitur bawaan pada Samsung Galaxy S8.
 
Namun kemudian, asisten digital ini tersedia di hampir seluruh smartphone dan peralatan rumah tangga karya Samsung. Lebih dari dua tahun kemudian, Samsung bersiap untuk mengungkapkan produk dengan dukungan AI, bertajuk NEON.
 
Produk ini akan diumumkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang digelar pada bulan Januari mendatang. NEON dikembangkan oleh Samsung Technology and Advanced Research Lab (STAR Labs), dengan Pranav Mistry sebagai Presiden dan CEO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Mistry sempat berpartisipasi pada pengembangan SixthSense dan Galaxy Gear, dan sebelumnya menjabat sebagai Global Vice President di Samsung Electronics. Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi resmi lain terkait dengan NEON.
 
Sejumlah pihak memperkirakan bahwa NEON merupakan versi lebih canggih dari Bixby, namun hal ini diklarifikasi oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini secara tegas menyebut bahwa NEON tidak terkait dengan Bixby.
 
Berdasarkan teaser yang diunggah di situs dan media sosial resmi Samsung, NEON diperkirakan sebagai manusia digital didukung AI yang akan mereplikasi emosi dan kecerdasan dari manusia asli.
 
Samsung bahkan mengunggah konten di Facebook dan Twitter yang menegaskan bahwa NEON merupakan Manusia Buatan. Selain itu, Samsung juga mengunggah sejumlah gambar di Twitter dengan pertanyaan “Pernahkan Anda bertemu ‘Buatan’?” dalam lima bahasa berbeda.
 
Salah satu dari lima bahasa berbeda tersebut termasuk Inggris, yang mengindikasikan bahwa NEON akan dapat berinteraksi dengan pengguna dalam sejumlah bahasa. Sepuluh dari jelang gelaran CES 2020, Samsung diperkirakan akan mengumumkan lebih banyak informasi terkait NEON.
 
Sementara itu, tidak lama setelah peluncuran Galaxy Fold di Indonesia, beredar informasi di internet bahwa Samsung Galaxy Fold 2 akan hadir di tahun 2020. Salah satu spesifikasi yang dibawa adalah material yang digunakan untuk komponen layarnya.
 
Akun leakster di Twitter Ice Universe Samsung Galaxy Fold 2 akan menggunakan material kaca, dan akan menjadi yang pertama di dunia menggunakan material kaca pada smartphone layar lipat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif