Colorful iGame G-One PC All-in-One.
Colorful iGame G-One PC All-in-One.

Colorful Ciptakan PC All-in-One Segmen Gaming

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Mei 2019 13:06
Jakarta: Colorful kembali berinovasi tapi kali ini bukan lewat komponen hardware. Kini Colorful merilis sebuah paket PC gaming. Sedikit berbeda, PC ini justru hadir dengan form factorAll-in-One (AIO) yang biasanya ditujukan untuk segmen profesional atau kantoran.
 
Colorful mengumumkan produk iGame G-One All-in-One PC. Menariknya lagi, PC All-in-One ini lebih bertenaga karena mengusung segmen gaming. Di dalamnya sudah tertanam prosesor Intel Generasi ke-9 serta kartu grafis tertinggi NVIDIA GeForce RTX 2080.
 
Dari depan tampilan Colorful iGame G-One AIO memang terlihat seperti sebuah monitor gaming biasa. Monitornya sudah memiliki spesifikasi refresh rate 144Hz dengan resolusi 2560x1440 sertifikasi HDR400.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di monitor tersebut juga sudah tersedia chipset audio DAC ESS SABRE9018C2M SABRE32 yang diklaim memberikan kualitas audio terbaik untuk gaming. Di pasar, perangkat audio dengan chipset DAC memang dikenal mampu menyajikan suara yang tajam dan mampu mempresentasikan arah datangnya suara dengan akurat.
 
Masuk ke bagian dapur pacunya, prosesor yang digunakan oleh Colorful iGame G-One AIO adalah Intel Coffee Lake-H Core i9 8950HK. Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang terpasang sudah menggunakan sistem pendingin Cooler Boost Titan dari Colorful.
 
Sayangnya, pihak Colorful tidak memberikan detil mengenai I/O Port yang tersedia untuk Colorful iGame G-One AIO, termasuk kapasitas memori penyimpanannya. Mereka hanya menambahkan bahwa produknya sudah mendukung koneksi WiFi 2,4Ghz maupun 5GHz.
 
Colorful iGame G-One AIO bisa dibilang sebagai PC AIO gaming yang langsung mengusung spesifikasi tertinggi.Selama ini Colorful lebih banyak merilis produk berupa kartu grafis, motherboard, dan SSD.
 
PC AIO umumnya menyediakan kemampuan upgrade yang minim, tapi tidak diketahui bagian apa saja yang bisa ditingkatkan dari Colorful iGame G-One AIO. Informasi yang berebar menyebut Colorful iGame G-One AIO akan dibanderol USD5.000 atau sekitar Rp72 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif