Facebook, instagram, dan WhatsApp sempat mengalami masalah. (Photo Illustration by Justin Sullivan / Getty Images)
Facebook, instagram, dan WhatsApp sempat mengalami masalah. (Photo Illustration by Justin Sullivan / Getty Images)

Media Sosial Sudah Kembali Normal

Teknologi kominfo facebook instagram whatsapp
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Mei 2019 17:11
Jakarta:Media sosial sudah bisa diakses secara normal. Setelah situasi dinyatakan kembali kondusif, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, memutuskan untuk memulihkan kembali layanan media sosial yang sebelum ini penggunaannya dibatasi.
 
"Situasi kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan instant messaging difungsikan kembali," kata Rudiantara kepada Medcom.id. "Antara jam 14.00 dan 15.00 sudah bisa normal."
 
Pada saat yang sama, Rudiantara juta meminta para warganet agar hanya menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. "Ayo perangi hoaks, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi yang banyak beredar saat kerusuhan," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tanggal 22 Mei lalu, massa berkumpul di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan unjuk rasa. Meskipun berawal dengan damai, pada akhirnya, unjuk rasa itu berakhir dengan kerusuhan. Ini tidak hanya memengaruhi kegiatan masyarakat di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.
 
Ketika itu, Kominfo mendorong warganet untuk tidak menyebarkan hoaks terkait unjuk rasa. Selain itu, mereka juga membatasi penggunaan media sosial, seperti Facebook dan Instagram sertai apliaksi chatting seperti WhatsApp.
 
Warganet mengeluhkan tidak bisa membuka Facebook atau Instagram. Selain itu, mereka juga mengaku bahwa mereka tidak bisa mengirimkan gambar atau video melalui WhatsApp. Sebagian pengguna WhatsApp bahkan menyebutkan mereka sama sekali tidak bisa menggunakan WhatsApp.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif