Chip buatan Pensando.
Chip buatan Pensando.

Akuisisi Pensando, AMD Optimistis Perluas Kemampuan Solusi Data Center

Cahyandaru Kuncorojati • 06 April 2022 11:20
Jakarta: AMD mengumumkan langkah terbaru untuk memperkuat bisnis solusi data center. Mereka telah mengakuisisi perusahaan bernama Pensando senilai USD1,9 miliar yang menyediakan platform distribusi layanan data center dengan prosesor performa tinggi yang bisa diprogram serta software untuk aplikasi cloud dan edge computing.
 
“Untuk membangun data center terdepan dengan kinerja terbaik, keamanan, fleksibilitas, dan total biaya kepemilikan terendah, diperlukan berbagai mesin komputasi,” ungkap CEO AMD, Lisa Su.
 
“Seluruh pelanggan cloud dan OEM telah mengadopsi prosesor EPYC untuk mentenagai data center mereka. Hari ini, dengan akuisisi Pensando, kami menambahkan platform layanan distribusi terkemuka ke dalam CPU, GPU, FPGA, dan portofolio SoC adaptif kami yang memiliki kinerja tinggi,” jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Lisa Su, Pensando mampu menyediakan keahlian kelas dunia dengan rekam jejak inovasi yang terbukti di tingkat chip, software, dan platform. Produk Pensando sudah digunakan dalam skala besar bagi para pelanggan cloud dan perusahaan, termasuk Goldman Sachs, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud.
 
“Kami sangat bersemangat untuk bergabung dengan keluarga AMD. Budaya kami tentang inovasi, keunggulan, dan fokus tanpa henti pada mitra dan pelanggan menjadikan ini kombinasi yang ideal. Bersama, kami memiliki talenta dan alat untuk mewujudkan visi pelanggan kami untuk masa depan komputasi,” tutur CEO Pensando, Prem Jaim.
 
Kinerja dan skala platform layanan distribusi Pensando diklaim mencapai delapan hingga 13 kali lipat lebih baik dari penyedia cloud terbesar dan menggunakan lebih sedikit daya. Arsitektur peralihan pintar Pensando memiliki skala 100 kali, kinerja 10 kali dengan sepertiga biaya kepemilikan produk yang sebanding di pasar perusahaan.
 
CEO Prem Jain dan tim Pensando akan bergabung dengan AMD sebagai bagian dari Data Center Solutions Group, yang dipimpin oleh Senior Vice President dan General Manager AMD Forrest Norrod.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif