Server Nvidia OVX.
Server Nvidia OVX.

Nvidia Rilis Omniverse di Data Center, Dukung Teknologi Simulasi Digital Twin

Cahyandaru Kuncorojati • 23 Maret 2022 15:39
Jakarta: Nvidia memamerkan banyak inovasi dan solusi baru di GTC 2022 untuk kebutuhan data center dan AI dengan mengandalkan teknologi dari GPU buatannya, salah satu yang diperkenalkan adalah Nvidia OVX yang ditujukan untuk kebutuhan digital twins di industri.
 
Digital twin sendiri merupakan pemrograman di komputer yang menggunakan data dari dunia nyata untuk diciptakan simulasi yang bisa memprediksi bagaimana sesuatu bekerja atau sebuah proses bisa tercipta.
 
Solusi Nvidia OVX merupakan bentuk sistem komputasi omniverse untuk beban komputasi yang lebih masif atau data-center-scale. Platform ini dirancang Nvidia untuk menyediakan jawaban atas komputasi dan simulasi yang lebih kompleks dan membutuhkan akurasi tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nvidia OVX berjalan di dalam platform Nvidia Omniverse, layanan kolaborasi dengan simulasi serta desain tiga dimensi yang bisa diakses secara bersamaan atau paralel oleh kreator, developer, dan perusahaan.
 
Nvidia OVX bekerja dengan mengandalkan komputas yang diakselerasi dari GPU performa tinggi, kemampuan grafis dan AI yang tinggi berkat kecepatan akses storage, jaringan rendah latensi, dan waktu yang presisi sehingga menciptakan digital twin yang akurasi tinggi seperti di dunia nyata.
 
“Akurasi fisik dari digital twin adalah bentuk masa depan dari cara kita merancang dan membangun sesuatu,” tutur VP of Professional Visualization Nvidia, Bob Pette. “Digital twin akan mengubah cara setiap sektor industri dan perusahaan dalam membuat perencanaan,” ujarnya.
 
Teknologi Nvidia OVX berbasis Nvidia Omniverse sudah diuji coba oleh organisasi Digitale Schiene Deutschland. Mereka menciptakan digital twin dan simulasi dari jalur serta sistem kereta Jerman untuk memprediksi kemungkinan yang terjadi selama operasional apabila menerapkan sistem kendali otomatis.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif