MIUI 13.
MIUI 13.

Xiaomi Mulai Rilis MIUI 13 , Ini Daftar Smartphone yang Kebagian

Teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Januari 2022 14:55
Jakarta: Di acara perkenalan Xiaomi 12 Series pada akhir Desember 2021 merek smartphone asal Tiongkok tersebut juga membawa kabar mengenai update sistem operasi MIUI 13. Di sini akan disajikan banyak fitur terbaru mulai dari keamanan hingga privasi data pengguna.
 
Saat itu mereka telah merilis daftar smartphone yang kebagian update MIUI 13 namun belum dilengkapi dengan tanggal resmi peluncurannya. Kini Xiaomi sudah memberikan kabar terbaru bahwa update MIUI 13 versi global akan dilakukan secara bertahap.
 
Dikutip dari unggahan akun Twitter resmi MIU @miuirom, disebutkan bahwa tahap pertama update MIUI 13 global akan dilakukan pada kuartal pertama (Q1) 2022. Di sini ada 18 smartphone yang menerima update MIUI 13.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertama adalah seri Mi 11 yang terdiri dari Mi 11 Ultra, Mi 11, Mi 11i, Mi 11 Lite. Kedua yaitu deretan Xiaomi 11T Pro, Xiaomi 11, Xiaomi 11 Lite 5G NE. Ketiga adalah seri Redmi Note 11 Pro 5G, Redmi Note 11 Pro, Redmi Note 11S, dan Redmi Note 11.
 
Keempat adalah kumpulan Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10, dan Redmi Note 10 JE. Sisanya yaitu Redmi Note 8 (2021) Redmi 10, dan Xiaomi Pad 5.
 
Pihak Xiaomi menjelaskan ada tiga sistem keamanan yang saling terintegrasi yaitu perlindungan verifikasi wajah, watermark identitas, dan fitur bernama electronic fraud protection, dikutip dari GSM Arena.
 
Fitur pemindah wajah atau facial recognition akan tetap diandalkan namun MIUI 13 disebut akan mengingat struktur tubuh dari pinggang hingga ke bagian wajah. Hal ini diklaim untuk bisa mengingat dengan jelas dan benar wajah dari pengguna perangkat Xiaomi.
 
Soal fitur watermark identitas belum diketahui dengan jelas maksudnya namun kemungkinan setiap foto identitas yang disimpan dan diunggah akan diberikan watermark untuk menghindari penyalahgunaan.
 
Fitur electronic fraud protection disebutkan berupa catatan dari sistem Xiaomi yang memberitahukan apabila pengguna menerima panggilan telepon atau pesan dari penipu atau akan diarahkan ke sebuah situs berbahaya yang rentan kebocoran data.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif