Google Dukung Startup Game Sosial Arcade
Google akan dukung startup game sosial Arcade.
Jakarta: Google dikabarkan akan membantu wirausahawan teknologi muda, Michael Sayman untuk membuat dan meluncurkan startup gaming sosial. 

Proyek yang dinamai Arcade ini tidak akan terhubung dengan media sosial yang ada saat ini. Sebagai gantinya, pengguna akan membuat akun baru berdasarkan nomor ponsel mereka. Game-game yang pengguna bisa mainkan mungkin akan mengandung elemen kesederhanaan.

Google mengonfirmasi keberadaan Arcade pada Bloomberg. Namun, seperti disebutkan oleh The Verge, Google enggan untuk memberikan informasi lain selain proyek ini akan "fokus pada bermain game mobile bersama teman."


Sayman direkrut CEO Facebook Mark Zuckerberg pada umur 17 tahun. Ketika berumur 19 tahun, dia menciptakan aplikasi media sosial khusus remaja, Lifestage.

Engadget melaporkan, startup Arcade ini kini menjadi bagian dari proyek sampingan pekerja Google, Area 120. Melalui Area 120, Google membiarkan karyawannya menghabiskan 20 persen waktunya mengerjakan proyek yang menarik minat mereka. 

Meskipun keputusan Google untuk mendukung Arcade terdengar mengejutkan, tampaknya perusahaan pencarian raksasa itu belajar dari trivia game HQ. Game-game tentang hal-hal sepele tersebut bisa menjangkau jutaan orang dan telah mendorong orang-orang -- kolega, teman dan keluarga -- untuk berkumpul di dunia nyata untuk bermain game. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.