Samsung Galaxy S8. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
Samsung Galaxy S8. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Tombol Home Galaxy S8 Bergerak, Ini Alasannya

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 29 April 2017 12:33
medcom.id:Salah satu perubahan terbesar pada Galaxy S8 adalah keputusan Samsung untuk menghilangkan tombol Home fisik. Alasannya adalah untuk memaksimalkan ukuran layar. Namun, pengguna Galaxy S8 menyadari sesuatu yang aneh tentang tombol Home baru pada smartphone premium Samsung itu. Tombol tersebut bergerak.
 
Seperti yang disebutkan oleh The Verge, gerakan ini tidak akan disadari dalam penggunaan sehari-hari, tapi jika Anda menempelkan sesuatu pada layar sebagai penanda, Anda akan melihat dengan jelas bahwa tombol Home Galaxy S8 memang bergerak.
 
Anda bisa melihat foto dari situs Belanda, GalaxyClub, di bawah ini untuk melihat pergerakan tombol Home Galaxy S8 dengan jelas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tombol Home Galaxy S8 Bergerak, Ini Alasannya
 
Tombol Home Galaxy S8 Bergerak, Ini Alasannya
 
Pertanyaannya adalah mengapa?
 
Penjelasan terbaik mengenai mengapa tombol Home bergerak adalah utnuk mencegah burn-in pada layar. Burn-in adalah masalah yang biasa ditemui pada monitor CRT tua. Biasanya, ia terjadi karena sebuah gambar tampil pada layar terlalu lama, menciptakan "bekas" pada layar.
 
Karena itulah diciptakan screensaver, yang pada awalnya bertujuan untuk mengubah pixel yang tampil pada layar untuk mencegah sebuah gambar ditampilkan terlalu lama.Meskipun sekarang ini kita tidak lagi perlu khawatir tentang burn-in pada layar, ia tetaplah menjadi masalah nyata pada layar OLED seperti yang digunakan pada Galaxy S8.
 
Smartwatch dengan layar OLED juga bisa mengalami masalah burn-in, karena ia sering dibiarkan dalam keadaan kecerahan layar tinggi dengan elemen statis seperti bagian dari muka jam. Karena itulah, Android Wear buatan Google punya pengaturan "perlindungan dari burn-in pada layar" yang tersedia pada para pengembang untuk menggerakkan antarmuka.
 
Jadi, meskipun pergerakan tombol Home pada Galaxy S8 terdengar agak aneh, ia memiliki fungsi untuk melindungi layar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif