Peresmian strategic partnership Smartfren, MyRepublic, dan Vidio.
Peresmian strategic partnership Smartfren, MyRepublic, dan Vidio.

Kerja Sama Strategis Smartfen, MyRepublic, dan Vidio, Apa Bentuknya?

Cahyandaru Kuncorojati • 07 Juli 2022 15:10
Jakarta: Operator seluler Smartfren dan fixed broadband MyRepublic hari ini mengumumkan kemitraan terbaru dengan menambahkan satu pihak lagi di dalamnya yaitu platform streaming video anak perusahaan Emtek bermana Vidio.
 
Sebelumnya diketahui bahwa Smartfren menggandeng MyRepublic untuk layanan True Quadplay yaitu bundling layanan internet rumah (fixed broadband), televisi kabel, telepon rumah, dan layanan seluler menjadi satu.
 
Kini Vido akan menjadi salah satu aplikasi atau layanan Over-the-Top (OTT) yang hadir ekslusif bagi pelanggan Smartfren sekaligus MyRepublic. Timotius Sulaiman, CEO MyRepublic menyebutkan bahwa akan tersedia bonus 12 bulan Vidio Premium bagi pelanggan paket combo TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadir juga menandatangani nota kesepahaman yaitu CEO Vidio, Sutanto Hartono dan Direktur Utama Smartfren, Merza Fachys. Ketiganya kompak mengakui bahwa konten video streaming terutama dari tayangan televisi masih memiliki penonton yang besar dan ini jadi keunggulan Vidio.
 
“Dahulu kita tidak terbayangkan, mana ada yang mau nonton di barang (smartphone) sekecil ini. Ternyata sekarang banyak sekali dan masih ada dari masyarakat yang ternyata tidak mau melewatkan tayangan tertentu di televisi,” ujar Merza.
 
Berbeda dari platform streaming video lain, Vidio tidak hanya menyediakan konten orisinal maupun film dan anime, tapi juga tayangan olahraga eksklusif dan siaran televisi. Merza mengaku kaget dengan penuturan CEO Vidio.
 
Sutanto mengklaim bahwa ternyata banyak sekali masyarakat menyukai siaran televisi di Vidio padahal sifatnya free-to-air alias gratis. Merza menambahkan karena Vidio memberikan kesempatan untuk menyaksikan tayangan televisi yang terlewatkan.
 
Diketahui bahwa sejak lama kemunculan layanan televisi kabel telah tersedia fitur untuk mereka tayangan atau siaran yang terlewat untuk ditonton ulang, namun harga layanan tersebut tentu saja saat itu masih mahal.
 
Merza menuturkan bahwa kolaborasi Smartfren dan MyRepublic hadir berperan menyediakan koneksi yang reliable. Dia mengklaim bahwa salah satu riset independen telekomunikasi di Indonesia menyebut Smartfren sebagai operator seluler yang menyediakan kualitas koneksi paling bagus untuk streaming video.
 
“Kami melihat momentum kerja sama strategis ini sebagai sebuah milestone untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen,” ujar CEO Vidio, Sutanto. Smartfren sendiri berkolaborasi dengan MyRepublic juga memiliki misi untuk bisa merangkul lebih banyak pelanggan, terutama kalangan pengguna fixed broadband.
 
MyRepublic mengklaim sudah hadir di 15 kota seluruh Indonesia dan dalam beberapa bulan ke depan akan segera bertambah. Tidak hanya fokus ke infrastruktur jaringan, Timotius ingin MyRepublic juga bisa menyediakan inovasi dari sisi produk.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif