Google mengumumkan fitur untuk Gmail, memungkinkan pengguna melampirkan email di email.
Google mengumumkan fitur untuk Gmail, memungkinkan pengguna melampirkan email di email.

Gmail Mungkinkan Pengguna Langsung Lampirkan Email

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 10 Desember 2019 15:55
Jakarta: Google merilis fitur baru untuk Gmail, memungkinkan pengguna melampirkan email lain pada email lain, tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Pengguna hanya perlu melakukan fitur drag and drop pada salah satu email ke jendela email yang dikerjakan.
 
Sebagai alternatif, pengguna juga dapat memilih satu atau lebih email dari tampilan percakapan, dan menggunakan tombol menu overflow yang diwakili tiga titik dan pilih Forward as attachment.
 
Fitur ini diklaim bermanfaat bagi pengguna yang ingin meneruskan banyak pesan yang terkait dengan satu topik. Jika pengguna melampirkan email, seluruh tampilan susunan percakapan akan dipertahankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut memudahkan pengguna untuk diurutkan oleh pihak ketiga jika dibandingkan dengan mengirimkan kembali setiap bagian satu per satu. Mengirimkan email sebagai lampiran juga memungkinkan pengguna untuk menuliskan pesan ringkasan kepada penerima email, sehingga mereka dapat mengetahui isi email.
 
Lampiran ini dapat diakses secara langsung via layanan email pilihan penerima, sebab setiap lampiran email dikonversikan menjadi file dengan ekstensi .eml, dan pengguna dapat melampirkan email dalam jumlah tidak terbatas.
 
Dan saat pengguna mengklik lampiran tersebut, file ini akan muncul di jendela baru. Fitur ini akan digulirkan mulai tanggal 9 Desember waktu Amerika Serikat, hingga 21 Januari 2020 mendatang.
 
Sebelumnya, Google mengumumkan telah merilis program akses awal fitur pencarian baru yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi terkait dengan paket mereka untuk perusahaan pengiriman produk.
 
Perusahaan pengiriman produk dapat menggunakan fitur ini untuk menampilkan informasi kepada pengguna terkait paket mereka di Search. Pengguna hanya perlu memasukan nomor pelacakan dan status paket akan muncul jika perusahaan pengiriman telah memanfaatkan fitur ini.
 
Sementara itu, Google mengumumkan bahwa aplikasi Photos akan mendapatkan update penting yang mengubah cara masyarakat dalam berbagi foto secara lebih baik. Mulai saat ini, album langsung Google Photos, perpustakaan dan album lebih mudah dibagikan via aplikasi.
 
Hingga saat ini, untuk berbagi satu foto, pengguna akan terlebih dahulu menciptakan album dan kemudian ditambahkan gambar sehingga dapat dibagikan. Prosedur ini tidak intuitif dan rumit, sehingga Google memutuskan untuk mempermudahnya.
 
Dengan update Google foto ini, pengguna akan memiliki opsi menambahkan foto atau video tunggal pada percakapan privat dan tengah berlangsung di aplikasi. Fitur baru ini menawarkan pengguna satu lokasi untuk menemukan foto yang dibagikan dengan rekan dan keluarga, sembari bercakap-cakap.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif