NEWSTICKER
MSI MEG Alchemy 700X .
MSI MEG Alchemy 700X .

Computex 2019

Bukan Monitor, MSI Pamer Casing PC Lengkung

Teknologi msi Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Mei 2019 15:12
Taipei: MSI berhasil menarik perhatin di ajang Computex 2019. Merek gaming satu ini termasuk jajaran vendor yang memiliki ekosistem produk gaming terlengkap sehingga booth mereka juga cukup besar dan ramai.
 
Di antara begitu banyak produk yang dipamerkan, ada satu casing PCbuatan MSI yang sangat menarik. Ialah MSI MEG Alchemy 700X. Casing PC ini menarik karena diklaim sebagai casing PC gaming pertama di dunia dengan desain melengkung.
 
Ya, bukan hanya monitor saja yang melengkung, MSI berhasil menciptakan sebuah casing PC yang sangat unik. Bahan dari casing ini adalah kaca yang melengkung dengan desain modular. Dari luar panel kaca, Anda bisa melihat komponen yang terpasang di dalamnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh komponen yang terpasang menghadap kebagian depan. Artinya, casing PC ini tidak mengusung desain dual chamber seperti casing PC pada umumnya. MSI tidak memberikan informasi ukuran pasti dari MSI MEG Alchemy 700X tapi dari apa yang Medcom.id lihat, panjang casing melebihi ukuran keyboard gaming tanpa numpad.
 
Bukan Monitor, MSI Pamer Casing PC Lengkung
 
Dalam deskripsi yang tersedia di pameran, MSI MEG Alchemy 700X menggunakan motherboard MSI MEG X570 Godlike dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700X Gold Edition dan kartu grafis MSI Radeon RX Vega 54 VRAM 8GB. Prosesornya didukung sistem pendingin water cooling dari Bistpower.
 
Soal RAM, terpasang empat keping Corsair Dominator Platinum RGB DDR4 3000Mhz kapasitas 8GB. Sistem penyimpanannya mengandalkan dua buah SSD 2,5 inci jenis Corsair Force LE2000 kapasitas 240GB, ditambah dengan WD Black HDD 2TB. Semuanya ditopang menggunakan PSU Corsair RM1000x.
 
Bukan Monitor, MSI Pamer Casing PC Lengkung
 
Dari sisi periferal, semua produk merupakan buatan MSI yaitu, keyboard MSI Vigor GK80, mouse MSI Clutch GM50, headset MSI Immerse GH70, mousepad MSI Agility GO20, dan monitor MSI Optix MPG341CQR sebanyak dua buah.
 
Pihak MSI sendiri tidak menyebutkan apakah produk MSI MEG Alchemy 700X akan dirilis ke pasar, termasuk Indonesia. Ada kemungkinan, mereka tidak akan meluncurkannya sama sekali. Mereka juga tidak menyebutkan harganya. Meskipun begitu, MSI MEG Alchemy 700X tetap berhasil menunjukkan inovasi menarik dari MSI.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif