NEWSTICKER
Microsoft memaparkan sejumlah inovasi terbaru karyanya di ajang Computex 2019. (Foto: Coolcaesar - Wikipedia)
Microsoft memaparkan sejumlah inovasi terbaru karyanya di ajang Computex 2019. (Foto: Coolcaesar - Wikipedia)

Computex 2019

Microsoft Hadirkan Inovasi dan Peluang Intelligent Edge di Computex 2019

Teknologi microsoft Computex 2019
Lufthi Anggraeni • 03 Juni 2019 17:13
Jakarta: Microsoft turut memeriahkan ajang Computex 2019 yang dihelat di Taipei, Taiwan, dan memaparkan sejumlah inovasi terbaru karyanya, termasuk inovasi pada PC Windows terbaru, perangkat terhubung, layanan dan program IoT.
 
“Perkembangan PC baru, perangkat IoT dan solusi IoT yang dipamerkan di Computex, bersama dengan inovasi ekosistem di masa depan akan mendorong pertumbuhan dan transformasi bisnis bagi mitra dan pelanggan,” ujar Modern Workplace Business Group Lead Microsoft Indonesia Wahjudi Purnama.
 
Salah satu inovasi yang dihadirkan Microsoft dapat ditemukan pada notebook hasil kerja samanya dengan Acer, yaitu ConceptD 9, Asus ZenBook Pro Duo (UX581), Dell XPS 13 2-in-1, HP Omen X 25, Lenovo ThinkPad T495, dan MSI GE65 Raider.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Notebook ini didukung sistem operasi modern, diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang diinginkan pengguna, berkat sistem keamanan baik, pembaruan OS tanpa kendala, serta konektivitas 5G, LTE dan Wi-Fi.
 
Microsoft juga mengumumkan layanan dan program baru yang dapat dimanfaatkan produsen perangkat keras, guna menghubungkan perangkat mereka. Layanan dan program baru ini juga termasuk dalam solusi IoT, termasuk IoT Plug and Play.
 
IoT Plug and Play merupakan bahasa permodelan terbuka baru, guna menghubungkan perangkat IoT ke komputasi awan sehingga membantu mitra perangkat untuk menggunakan solusi IoT dalam skala besar.
 
Layanan dan program Microsoft lainnya yaitu Microsoft Azure IoT Device Agent V2 untuk Windows 10 IoT. Layanan ini memungkinkan operator untuk melakukan konfigurasi, memantau dan mengelola perangkat dari jarak jauh melalui dasbor Azure.
 
Microsoft Azure IoT Device Agent V2 juga menyediakan paket open-source siap bangun yang menciptakan dan mengelola identitas Hub Azure IoT pada perangkat, mengelola koneksi komputasi awan dan pembaruannya, serta menyediakan model plug-in untuk komponen platform.
 
Paket tersebut memungkinkan proses onboarding yang mudah ke berbagai layanan Azure, termasuk penemuan, inisialisasi, pelaporan kesalahan dan bentuk agregasi.
 
Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan satu perangkat plug-in yang siap dikirim untuk komponen platform yang umum digunakan.
 
Paket ini juga memanfaatkan Modul Azure IoT sehingga aplikasi UWP terpisah tidak diperlukan untuk terhubung ke Azure IoT Hub.
 
Sedangkan Azure IoT Central adalah solusi global IoT SaaS (Software-as-a-service) yang dikelola sepenuhnya yang membuat pengguna mudah memantau, dan mengelola aset IoT dalam skala besar.
 
Fitur dasbor khusus yang baru memungkinkan mitra membawa pengalaman merek dan pengguna ke solusi IoT mitra, dan memanfaatkan keamanan, keandalan, konektivitas perangkat, dan tata kelola akun pengguna berbasis peran yang disediakan oleh IoT Central.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif