Ilustrasi.
Ilustrasi.

AWS Dukung Pertumbuhan Bisnis Startup Jojonomic

Teknologi teknologi amazon corporate transformasi digital
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Oktober 2020 06:32
Jakarta: Bukan cuma startup lokal seperti Adroady yang sudah mengadopsi solusi dari AWS (Amazon Web Service) dalam mendukung pertumbuhan dan skalabilitas bisnis seperti yang diungkapkan beberapa waktu lalu. Demikian juga dengan startup B2B seperti Jojonomic.
 
Jojonomic merupakan startup penyedia platform yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengelola bisnisnya, mulai dari sistem absensi, personalia, keuangan, analisis data dan lainnya yang erat dengan operasional sebuah perusahaan.
 
"Awalnya, kami berinovasi membuat solusi untuk menyederhanakan proses reimbursement yang rumit. Kini, kami telah berkembang menjadi perusahaan teknologi dengan ruang lingkup yang luas," ujar CEO Jojonomic, Indasto Budisantoso dalam sesi diskusi virtual yang digelar AWS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua layanan Jojonomic berada di bawah payung satu platform yang disebut dengan Jojonomic Officeless, tersedia baik sebagai aplikasi web maupun mobile," tambahnya.
 
Kondisi pandemi saat ini pun membuat solusi Jojonomic sangat diandalkan hingga mereka harus mulai melakukan skalabilitas bisnis demi layanan tetap optimal. Makanya Jojonomic sudah mulai mengandalkan solusi cloud dengan sangat masif, salah satunya yang disediakan oleh AWS.
 
Tidak cuma cloud, dari solusi yang ditawarkan AWS pihak Jojonomic juga mengandalkan solusi seperti Amazon Rekognition, teknologi untuk mengenali wajah sehingga bisa diperoleh data produktivitas dari karyawan.
 
Jojonomic melihat bahwa sebgaai perusahaan teknologi B2B dengan segmen bisnis sebagai kliennya maka mereka harus memiliki infrastruktur yang lebih canggih dan menurutnya solusi dari AWS bisa ikut mendukung pertumbuhan bisnisnya.
 
Di sisi skalabilitas layanan, Jojonomic mengandalkan solusi Amazon Elastic Cloud Compute (EC2) serta Amazon Elastic Container Service (ECS) yang memudahkan scaling up dan scaling down infrastruktur cloud sesuai kebutuhan dan efisiensi.
 
Kemudian solusi laindigunakan Jojonomic juga memanfaatkan Amazon SageMaker untuk machine learning, AWS QuickSight di analisis data, AWS IoT Core untuk integrasi perangkat IoT Jojonomic.
 
Di masa pandemi dan WFH seperti saat ini, Jojonomic juga mengembangkan solusi bernama Jojomeet, sebuah layanan konferensi video berbasis SDK Amazon Chime yang ditawarkan untuk perusahaan tanpa harus merancang dari awal.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif