Intel Core Generasi ke-11 vPro yang ditujukan untuk laptop segmen bisnis.
Intel Core Generasi ke-11 vPro yang ditujukan untuk laptop segmen bisnis.

CES 2021

Intel Prosesor Generasi ke-11 vPro, Bidik Laptop Tipis Segmen Bisnis

Teknologi teknologi hardware intel CES 2021
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Januari 2021 09:40
Jakarta: Meskipun Intel selama setahun belakangan mengalami masalah produksi sehingga dianggap tersalip oleh AMD tapi mereka tetap mengumumkan produk dan inovasi terbaru di CES 2021 yang berlangsung kemarin.
 
Di acara tersebut Intel mengumumkan empat keluarga prosesor terbarunya, di antaranya terdiri dari prosesor desktop yang selama ini dinantikan hardware enthusiast sebagai senjata bersaing dnegan AMD.
 
Inovasi yang pertama kali diperkenalkan adalah Intel Core Generasi ke-11 vPro yang ditujukan untuk perangkat mobile di segmen bisnis, berbeda dari jajaran Intel Core Generasi ke-11 atau Tiger Lake yang diperkenalkan tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intel Prosesor Generasi ke-11 vPro, Bidik Laptop Tipis Segmen Bisnis
 
Prosesor ini ditujukan bagi laptop tipis dan ringan di kalngan bisnis yang mengedepankan performa sekaligus sistem keamanan berbasis hardware. Prosesor Intel Core Generasi ke-11 vPro memiliki sistem keamanan bernama Hardware Shield
 
Teknologi tersebut diklaim menyediakan keamanan berbasis hardware dan kemampuan AI yang mencegah serangan ransomware dan crypto-mining. Selanjutnya adalah Intel Control-Flow Enforcement Technology pelindung serangan malware yang selama ini tidak bisa diatas oleh keamanan berbasis software.
 
Intel Core Generasi ke-11 vPro diciptakan dari fabrikasi Intel 10nm SuperFin yang diklaim memberikan peningkatan performa signifikan dari generasi sebelumnya ditambah GPU terintegrasi Intel Iris Xe.
 
Intel Prosesor Generasi ke-11 vPro, Bidik Laptop Tipis Segmen Bisnis
 
Laptop bisnis dengan prosesor ini diklaim memiliki kemampuan AI delapan lebih baik dan dan 2,3 kali lebih cepat untuk kebutuhan editing video serta pembuatan konten dibandingkan prosesor generasi sebelumnya di luar segmen Intel Core vPro.
 
Ada empat varian prosesor Intel Core Generasi ke-11 vPro yang dirilis ke laptop di pasar yaitu Intel Core i7-1185G7, Intel Core i7-1180G7, Intel Core i5-1145G7, dan Intel Core i5-1140G7.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif