Jeff Bezos. (Getty Images)
Jeff Bezos. (Getty Images)

Jeff Bezos Lepas Jabatan CEO Amazon

Cahyandaru Kuncorojati • 03 Februari 2021 09:47
Jakarta: Sosok salah satu orang terkaya di dunia yaitu Jeff Bezos yang merupakan pendiri ecommerce raksasa Amazon dikabarkan melepas jabatan di perusahaan tersebut. Bezos mengundurkan diri dari jabatan CEO Amazon.
 
Posisi CEO Amazon sementara akan digantikan oleh Andy Jassy yang sudah bergabung sejak tahun 1997. Bezos sendiri tidak sepenuhnya melepas kendali atas perusahaan yang didirikan. Dia masih akan duduk di kurs dewan direksi eksekutif
 
Dikutip dari Engadget, Bezos sudah mengumumkan rencana tersebut kepada pegawai Amazon. Bezos bakal resmi melepeas kabatan tersebut pada kuartal ketiga tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di jabatan tersebut, saya akan memfokuskan energi dan perhatian kepada produk dan inisiatif terbaru. Andy sudah sangat dikenal dan berada di Amazon sejak sangat lama," tulis Bezos dalam surat yang dibagikan ke pegawainya.
 
Bezos sendiri mengklaim menolak untuk dianggap pensiun. Dia ingin bisa lebih fokus ke bisnis lain yang dimiliknya, misalnya, Blue Origin yang fokus ke luar angkasa seperti SpaceX dan lainnya. Bezos juga merupakan pemilik surat kabar The Washington Post.
 
Andy Jassy juga bukan orang baru. Dia mendirikan sekaligus memimpin Amazon Web Services (AWS) sejak tahun 2003 dan ditunjuk sebagai CEO AWS pada April 2016. Kepemimpinan Andy berhasil membuat AWS menjadi salah satu penyumbang pendapatan besar Amazon.
 
Tangan dingin Jeff Bezos berhasil membuat Amazon menjadi gurita. Platform ini berkembang dari jasa penjualan buku secara online menjadi ritel online raksasa termasuk menghadirkan layanan streaming seperti Netflix dan asisten digital pintar Alexa yang sekelas Google.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif