Kryographics R9 Nano
Kryographics R9 Nano

Aqua Computer Rilis Waterblock Khusus AMD Radeon R9 Nano

Teknologi kartu grafis
Riandanu Madi Utomo • 15 September 2015 10:42
medcom.id: Pada bulan Agustus 2015, AMD memperkenalkan Radeon R9 Nano. Kami pun telah mengulasnya beberapa hari yang lalu. Dari hasil pengujian yang kami lakukan, AMD Radeon R9 Nano memang merupakan kartu grafis mini yang sangat bertenaga.
 
Namun bagaimana jika AMD Radeon R9 Nano dibuat lebih bertenaga lagi dengan cara di-overclock? Sekilas memang terlihat hampir mustahil karena sistem pendinginan AMD Radeon R9 Nano hanya terdiri-dari sebuah kipas dan heatsink mungil.
 
Jika Anda ingin sekali meng-overclock kartu grafis tersebut, Aqua Computer memiliki sebuah solusi untuk Anda, yaitu sebuah waterblock yang dirancang khusus untuk AMD Radeon R9 Nano. Waterblock bernama Kryographics R9 Nano tersebut dapat menggantikan heatsink dan kipas bawaan dari AMD Radeon R9 Nano, dan membuat kartu grafis tersebut untuk dapat menggunakan sistem pendingin cair atau watercooling.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aqua Computer juga mengklaim bahwa waterblock ini mampu menjaga suhu AMD Radeon R9 Nano di bawah 35 derajat celcius, bahkan saat kondisi full load. Suhu tersebut jauh di bawah suhu maksimum yang ditwarkan kipas bawaannya, yaitu 75 derajat celcius.
 
Selain membuat AMD Radeon R9 Nano menjadi lebih dingin, waterblock ini juga membuat kartu grafis tersebut semakin ringkas karena hanya memakan satu slot di casing Anda. AMD Radeon R9 Nano dibanderol dengan harga 90 Euro dan telah dapat dibeli di situs resmi Aqua Computer. (PC GAMER)
 

(ABE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif