Langkah strategis Bank BTPN tersebut diklaim menegaskan komitmennya untuk menghadirkan dampak signifikan pada kehidupan jutaan orang, memperkuat posisinya sebagai inovator teknologi di industri keuangan dengan pendekatan yang benar-benar berpusat pada manusia.
Kepemimpinan Bank BTPN di bawah arahan Head of Human Resources Mira Fitria dan Head of Information Technology Jeny Mustopha mengambil langkah visioner dengan memprioritaskan produktivitas dan kesejahteraan 7000+ tenaga kerjanya.
Keputusan untuk mengubah sistem informasi sumber daya manusia menjadi berbasis cloud dengan mitra penyedia solusi HCM yang mengutamakan karyawan adalah bukti komitmen dalam transformasi digital.
Hal tersebut diklaim untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan dan terintegrasi di seluruh siklus perjalanan karyawan dalam bekerja.
"Kami yakin sepenuhnya bahwa karyawan kami merupakan faktor utama kesuksesan kami sebagai lembaga keuangan terdepan,” ungkap Mitra.
“Dengan mengadopsi Darwinbox, kami memiliki visi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berfokus pada karyawan, memberdayakan karyawan untuk berkembang, mencapai potensi serta meraih kinerja terbaik di dalam pekerjaan mereka," ujarnya.
Jeny Mustopha, Head of Information Technology Bank BTPN, menekankan pentingnya inisiatif transformasi digital. Menurutnya teknologi telah terbukti membantu meningkatkan efisiensi operasional dan engagement karyawan.
“Dengan Darwinbox, kami memasuki era baru proses yang lebih efisien, data yang terkonsolidasi dan real-time, serta pengalaman yang dipersonalisasi yang sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk bank kami,” tuturnya.
Darwinbox, dengan rekam jejak pendekatan HCM yang inovatif sebagai mitra perjalanan transformasi digital Bank BTPN. Seluruh proses HR diklaim menjadi terintegrasi, dimulai dari integrasi karyawan baru, proses manajemen kinerja, hingga pendekatan pembelajaran berkelanjutan dan sistem survei yang mampu mengukur umpan balik karyawan.
Semuanya mencakup seluruh aspek dari akuisisi talenta, manajemen talenta, hingga pengembangan karyawan. Darwinbox disebut juga mengimplementasikan inovasi serupa untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dari berbagai sektor, termasuk Mitra Adiperkasa, Gunung Raja Paksi, dan Kopi Kenangan.
“Kami merasa terhormat untuk menjadi mitra HCM yang dipercaya oleh bank, dan bersama-sama, kami mendefinisikan kembali bagaimana proses HR berkontribusi pada keberhasilan dan ketangkasan tenaga kerjanya,” kata Jayant Paleti, Co-founder Darwinbox.
“Dengan teknologi mutakhir dari Darwinbox, kami sangat bersemangat untuk memberdayakan karyawan Bank BTPN dan meningkatkan kesuksesan mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.
Sugianto Rahardja, Kepala Bagian Sales Indonesia di Darwinbox mengklaim visi Bank BTPN untuk menciptakan tempat kerja yang berpusat yang memprioritaskan karyawan selaras dengan misi Darwinbox.
“Dengan memberikan pengalaman yang menonjol bagi karyawan, membuka peluang bagi talenta terbaik, dan meningkatkan efisiensi melalui otomatisasi, kami juga memastikan keamanan terbaik,” jelasnya.
“Ini memungkinkan lembaga finansial seperti Bank BTPN untuk tetap mematuhi regulasi sambil berinovasi. Bersama-sama, organisasi kami mengembangkan budaya pertumbuhan, dan menetapkan tolok ukur baru untuk industri keuangan,” tandasnya.
Solusi canggih Darwinbox telah melayani lebih dari 850 perusahaan dengan lebih dari 2,5 juta karyawan di lebih dari 116 negara dan menjadi perusahaan HCM asal Asia yang tumbuh paling cepat dan satu-satunya yang tampil di Gartner Magic Quadrant pada tahun 2021 dan 2022.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id