Glance adalah lock screen pintar bertenaga AI yang memberikan penggunanya pengalaman dan dipersonalisasi pada lock screen smartphone Android mereka. Pengguna bisa menikmati game, game Live streaming, berita, olahraga, gaya hidup, fesyen, hiburan konten-konten live para kreator dan lainnya di Glance.
Dalam waktu kurang lebih dua tahun sejak diluncurkan di Indonesia, Glance mengklaim telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 60 publisher.
Sementara itu InMobi telah hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun dan telah bekerja sama dengan lebih dari 140 merek dan pengiklan. Mitra InMobi ikut memanfaatkan Glance menjangkau jutaan konsumen.
Terkait ekspansi di Indonesia, Piyush Shah, Co-Founder InMobi Group dan President & COO of Glance mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar yang tumbuh paling cepat. Jutaan konsumen menyukai pengalaman lock screen pintar Glance.
"Kami telah menjalin kemitraan dengan beberapa publisher dan kreator terkemuka di dalam negeri, yang juga memperoleh manfaat dari skala dan kekuatan lock screen. InMobi telah menjadi mitra terpercaya bagi beberapa merek terbesar Indonesia dalam satu dasawarsa."
"Kami berencana untuk terus berinvestasi di Indonesia dan memberikan nilai untuk semua pemangku kepentingan di ekosistem yang luas dan terintegrasi yang sudah kami bangun di sini."
Rishi Bedi, Managing Director, APAC, InMobi mengatakan, InMobi menjangkau 3 dari setiap 4 konsumen di Indonesia melalui kerja sama mendalam dengan publisher lokal dan global, membuat kami menjadi platform programatik yang dicari oleh pengiklan Indonesia.
"Kami sangat senang untuk memperkuat kehadiran kami lebih jauh di Indonesia untuk membantu mengakselerasi pertumbuhan bagi lebih banyak merek melalui pengalaman smart lock screen yang unik."
Sebagai bagian dari ekspansinya di Indonesia, Glance berencana menghadirkan lebih banyak pengalaman dan format baru pada lock screen di kuartal mendatang. Perusahaan juga berniat menggandakan basis karyawannya di Indonesia selama dua belas bulan ke depan, semakin memperkuat komitmennya untuk konten Indonesia dan ekonomi kreator.
Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri mengatakan, pada tahun 2022, mereka membawa game di lock screen melalui platform game Nostra dan lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari saat ini.
"Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada Live, Glance akan menghadirkan pengalaman Live berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023."
Glance berencana untuk onboard lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya untuk mendukung pengalaman Live. Platform ini telah mengujicobakan Live stream dan telah melihat keterlibatan (engagement) yang kuat. Contohnya, pada bulan Mei, Glance mentransformasikan lock screen smartphone menjadi destinasi terpopuler untuk Live sports, dengan konten streaming dari SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.
Lebih dari satu juga konsumen Glance telah mengalami konten yang realtime dan interaktif selama pertandingan yang digelar selama 15 hari di lock screen mereka. Glance juga meluncurkan Live Creator Battle – Edisi Kampus pada 15 Juni 2023 di 5 universitas ternama di Jakarta.
Melalui program ini, Glance bertujuan mencari ratusan streamer baru di seluruh kategori termasuk olahraga, musik, kebugaran, K-pop, dan lainnya selama periode dua bulan. Tahun depan, Glance menargetkan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia. Secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id