V-Color Manta XPrism RGB DDR5.
V-Color Manta XPrism RGB DDR5.

V-Color Rilis RAM Manta XPrism RGB DDR5

Teknologi teknologi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 28 April 2022 13:09
Jakarta: Hadirnya fitur DDR5 di motherboard membuat produsen memori dan RAM ikut meluncurkan produk terbaru untuk menargetkan pengguna standar baru tersebut. Merek V-Color juga mengumumkan produk terbaru yaitu Manta XPrism RGB DDR5 yang memiliki LEd RGB di bagian atas.
 
Desain tersebut membuatnya menjadi pilihan bagi PC builder atau enthusiast yang ingin menjajal performa kencang DDR5 tapi juga tetap dengan tampilan menarik perhatian. V-Color menyebut efek RGB tersebut kompatibel dengan semua software konfigurasi berbagai merek motherboard.
 
Bagian luarnya memiliki heatsink custom V-Color untuk membuang suhu panas yang dihasilkan, terutama saat overclock. V-Color Manta XPrism RGB DDR5 disebut menggunakan Hynix IC untuk mendukung performa overclock hingga 6400MHz di 1,4V.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


V-Color Manta XPrism RGB DDR5 menggunakan fitur PMIC chip dan on-die ECC CHips sehingga diklaim menyediakan performa frekuensi yang stabil. Spesifikasi yang ditawarkan V-Color di antaranya kecepatan 5600 CL36-36-36-76 1,2V hingga 6400MHz CL32-39-39-102 1,4V. 
 
Mereka juga menyediakan model SCC 2+2 kit dalam warna hitam dan putih untuk mengisi slot RAM atau DIMM yang tidak terpakai. V-Color Manta XPrism RGB DDR5 tersedia dalam kapasitas kit 32GB (2x16GB), jadi mereka tidak menyediakan varian kapasitas lebih kecil maupun single kit. 
 
V-Color Manta XPrism RGB DDR5 sudah mendukung fitur Intel XMP 3.0 untuk kemampuan overclocking. Di dalamnya juga disiapkan fitur buatan V-Color berupa auto-screening bernama Advanced O.C Smart Sorting System yang menjamin performa overclocking bisa melaju tanpa masalah.
 
Harga yang ditawarkan mulai dari USD399 atau kisaran Rp5 juta. Di sini ditawarkan kit 32GB (2x16GB) terpisah dan bonus dengan SCC 2+2 kit. Harga terendah diberikan untuk V-Color Manta XPrism RGB DDR5 untuk 6200MHz sementara yang 6400MHz dibanderol mulai dari USD539 atau Rp7,7 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif