realme GT Neo3.
realme GT Neo3.

Habis realme GT 2 Pro, Muncul realme GT Neo3

Cahyandaru Kuncorojati • 23 Maret 2022 10:09
Jakarta: realme GT 2 Pro baru saja meluncur kemarin di Indonesia dan sejumlah negara Asia. Smartphone tersebut dibanderol harga Rp9,9 juta dengan menawarkan performa dari chipset high-end terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.
 
Kini di negara asalnya, Tiongkok, realme GT Neo3 muncul dengan membawa spesifikasi yang diklaim juga tinggi. Smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8100 fabrikasi 5nm yang diperkenalkan beberapa waktu lalu sebagai pesaing Qualcomm. 
 
Tidak cuma chipset, realme GT Neo3 juga menjagokan fitur pengisian daya baterai tercepat lewat daya 150W. Namun fitur ini hadir terpisah dalam dua varian yaitu realme GT Neo3 150W UltraDart dan yang versi standar hanya mengandalkan daya 80W.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di versi 150W UltraDart pengisian baterai kapasitas 4.500 mAh yang bisa terisi hingga 50 persen dalam durasi hanya lima menit. Di realme GT Neo3 standar dibekali baterai 5.000 mAh yang bisa terisi hingga penuh dengan daya 80W dalam durasi 32 menit, klaim realme.
 
realme menaruh sejumlah teknologi pengaman di baterainya, salah satunya algoritma manajemen suhu yang menjaga agar suhu baterai tetap berada di bawah 43 derajat celcius saat pengisian baterai.
 
Baterai realme GT Neo3 juga diklaim bisa bertahan hingga 80 persen setelah melewati siklus 1.000 kali pengisian. Jadi usia baterainya panjang sebelum harus melakukan perbaikan atau penggantian baterai.
 
Keduanya sama-sama menawarkan layar 6,7 inci panel AMOLED resolusi FHD+ yang memiliki kualitas HDR10+ serta refresh rate 120Hz. Chipset yang digunakan didukung pilihan RAM LPDDR5 8GB maupun 12GB dengan memori internal teknologi UFS 3.1.
 
Di bagian kameranya, realme GT Neo3 Series mengandalkan kamera utama 50MP sensor Sony IMX766 dilengkapi OIS serta kamera ultrawide 8MP dan kamera macro 2MP. Berapa harga realme GT Neo3?
 
Di Tiongkok, realme GT Neo3 dibanderol mulai dari USD314 atau kisaran Rp4,5 juta untuk varian spesifikasi RAM dan memori terendah. Desain smartphone ini masih tetap menarik seperti realme GT Neo2 yang pernah dirilis di Indonesia.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif