MSI memperkenalkan laptop terbaru dengan prosesor Intel Generasi ke-12.
MSI memperkenalkan laptop terbaru dengan prosesor Intel Generasi ke-12.

MSI Pamer Laptop Terbaru Jagokan Prosesor Intel Generasi ke-12

Teknologi msi hardware laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Januari 2022 11:23
Jakarta: MSI mulai merilis jajaran laptop terbarunya di Indonesia menyusul pengumuman prosesor Intel Generasi ke-12 beberapa waktu lalu untuk desktop sekaligus mobile (laptop).
"Kami sangat antusias mempersembahkan laptop terbaru dari seri gaming dan content creation MSI kepada Anda semua," ujar Country Manager MSI Indonesia, Michael Liang.
 
"Jajaran laptop Meta-Ready MSI dilengkapi dengan prosesor Intel Generasi ke-12 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 30 Series untuk menghadirkan performa dan pengalaman pengguna terbaik," tuturnya di acara MSI Mini Gameverse.
 
Meskipun belum menyebutkan harga dan ketersediaan laptop terbaru yang dipamerkan, semua laptop yang dipresentasikan adalah yang juga diperkenalkan pada acara CES 2022 di awal bulan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tagline “Meta-Ready” yang diciptakan MSI melekat pada jajaran laptop terbaru yang berbasis Intel Generasi ke-12 H-series, GPU Nvidia GeForce RTX 3080, dan solusi thermal terbaru.
 
MSI Stealth GS77 merupakan laptop berikutnya yang hadir dengan karakteristik bodi tipis dan punya performa gaming kelas berat. MSI menyebut laptop ini merupakan pemenang CES Innovation Award 2022.
 
Stealth GS77 hadir dengan desain baru yang memindahkan posisi engsel ke tengah dan menggunakan material yang lebih kokoh, sehingga menghasilkan daya tahan hingga 2 kali lipat dibandingkan model sebelumnya.
 
Laptop ini diklaim memiliki beberapa fitur tambahan yang ditujukan untuk penggunaan bisnis. Laptop ini memiliki trackpad yang 50 persen lebih lebar dan keycaps 8 persen lebih besar.
 
Ada juga pengunci fisik untuk mengaktifkan/menonaktifkan kamera sebagai perlindungan privasi tambahan. Laptop MSI Stealth GS77 ditenagai oleh CPU generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. 
 
Kerja sama beirkutnya yang MSI ambil adalah menggandeng Ubisoft dalam menciptakan laptop Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition. Tema yang hadir mengacu pada palet dari game Rainbow Six Extraction, dengan corak warna kuning, hijau, dan biru.
 
MSI Crosshair 15 punya layar QHD 240Hz dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti. Peningkatan dalam daya ekstra tersebut diklaim hampir sebesar 50 persen dibandingkan rata-rata laptop dengan spesifikasi yang serupa. 
 
Untuk kelas segmen kreator, MSI memamerkan Creator 17 dan Creator Z16P. Keduanya menggunakan sasis aluminium yang telah melalui proses CNC dan memiliki layar rasio emas 16:10.
 
Creator Z16P merupakan versi pembaruan dari Z16. Ia punya solusi pendingin Vapor Chamber Cooler, dengan area pendinginan diperbesar 76 persen dengan aliran udara 65 persen lebih banyak, mendorong performa hingga 70 persen lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.
 
Akurasi warna kedua laptop ini memanfaatkan teknologi True Pixel yang memenuhi standar 100% color gamut DCI-P3 dan akurasi warna kurang dari 2 Delta-E. Seri Creator yang baru juga hadir dengan CPU i9 generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. 
 
Aplikasi MSI Center juga telah ditanamkan kecerdasan buatan. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah fitur baru "Smart Auto". Ia akan mendeteksi situasi di mana Anda berada, kemudian secara otomatis menyesuaikan sistem ke mode tertentu untuk mendapatkan pengalaman terbaik.
 
Fitur “Ambient Silent AI” secara dinamis akan menyeimbangkan kecepatan kipas berdasarkan tingkat kebisingan sekitar dan memberikan performa setinggi mungkin sembari menjaga laptop agar tetap sunyi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif