Apple dikabarkan akan buat iPhone dengan 3 lensa kamera. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)
Apple dikabarkan akan buat iPhone dengan 3 lensa kamera. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)

iPhone Tahun Ini Punya 3 Kamera?

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 10 April 2019 11:19
Jakarta:Penerus dari iPhone XS dan XS Max yang Apple luncurkan tahun ini mungkin akan memiliki tiga lensa kamera, menurut laporan Macotakara via 9to5Mac.
 
Selain itu, dua iPhone baru itu disebutkan akan masih menggunakan port Lightning tapi Anda juga akan menemukan kabel USB-C to Lightning dan charger 18W untuk fast charging.
 
Sejauh ini, telah beredar banyak rumor dan foto bocoran tentang iPhone yang akan dirilis pada tahun ini, termasuk penggunaan tiga lensa. Sayangnya, rumor yang beredar beragam. Menurut laporan The Wall Street Journal dan analis Ming-Chi Kuo, tiga kamera ini hanya akan Anda temukan pada penerus iPhone XS Max, yang akan kembali memiliki layar OLED sebesar 6,5 inci.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Macotakara melaporkan bahwa beberapa varian penerus iPhone XS akan memiliki tiga kamera. Jika rumor ini benar, kemungkinan, varian yang memiliki tiga lensa kamera adalah varian dengan memori terbesar, lapor The Verge.
 
Selain itu, rumor tentang fungsi kamera ketiga pada iPhone ini juga beracam. Pada awalnya, rumor menyebutkan bahwa kamera ketiga ini akan berfungsi sebagai kamera 3D untuk mendeteksi kedalaman foto.
 
Namun, kemudian, beredar kabar bahwa Apple menunda rencananya untuk meluncurkan kamera 3D. Diduga, kamera ini baru akan digunakan pada iPad Pro yang dirilis 2020. Diperkirakan, lensa ketiga pada iPhone tahun ini akan menawarkan zoom yang lebih luas dan field of view yang lebih lebar.
 
iPhone yang diluncurkan tahun ini juga diduga akan sedikit lebih tebal. Menurut Ming-Chi Kuo, alasannya adalah karena dua ponsel itu akan memiliki baterai yang lebih besar.
 
Tidak hanya itu, keduanya disebutkan akan mendukung fitur pengisian baterai nirkabel dua arah. Itu berarti, ponsel tidak hanya bisa diisi menggunakan charger nirkabel, ia juga akan bisa digunakan untuk mengisi baterai perangkat lain.
 
Jika Apple memang memasang fitur itu, maka keputusan tersebut masuk akal mengingat Apple baru saja memperkenalkan AirPods baru, yang dilengkapi dengan casing yang bisa diisi menggunakan Qi, standar pengisian baterai nirkabel.
 
Pesaing Apple, seperti Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20, juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengisi baterai dari aksesori seperti earbud nirkabel.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif