Informasi spesifikasi yang beredar menyebut Motorola Razr baru bukan perangkat unggulan.
Informasi spesifikasi yang beredar menyebut Motorola Razr baru bukan perangkat unggulan.

Bocoran Spesifikasi Ponsel Lipat Motorola Razr

Teknologi motorola
Lufthi Anggraeni • 13 Maret 2019 18:03
Jakarta: Ponsel lipat Motorola Razr menjadi salah satu perangkat dengan desain unik, berkat layar fleksibel serta kemampuan dilipat layaknya cangkang kerang. Kini, beredar informasi terbaru mengindikasikannya bukan sebagai perangkat unggulan seperti prediksi sebelumnya.
 
Seperti yang diungkapkan paten sebelumnya, Motorola Razr akan hadir dengan layar berukuran tinggi yang dapat dilipat menjadi dua bagian. Menurut informasi terbaru, layar ini berukuran 6,2 inci dan mengusung resolusi 2141 x 876 piksel.
 
Ukuran layar dan resolusi ini dilaporkan menghasilkan aspek rasio sangat tinggi yaitu sekitar 22:9. Bagian depan layar, diprediksi akan menggunakan panel OLED fleksibel, akan didampingi dengan panel sekunder berukuran lebih kecil di bagian luar smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan ukuran pasti layar sekunder tersebut. Rumor yang beredar menyebut bahwa layar ini akan mengusung rasio aspek 4:3 dan resolusi 800 x 600 piksel.
 
Fitur eksternal lain yang diprediksi akan tersedia pada perangkat ini yaitu kamera belakang tunggal, berdampingan dengan sensor pemindai sidik jari dan logo Motorola. Hingga saat ini, belum tersedia informasi lebih rinci terkait elemen ini.
 
Mengingat penawaran harga Motorola Razr dirumorkan sekitar USD1500 (Rp21,3 juta), asumsi yang beredar menyebut bahwa perangkat ini merupakan perangkat unggulan dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 855.
 
Namun, untuk mencegah harga melambung, informasi yang beredar menyebut Motorola hanya membekali perangkat ini dengan chipset Snapdragon 710. Chipset kelas menengah ini dilaporkan akan didampingi oleh ruang penyimpanan internal 64GB atau 128GB.
 
Perangkat versi ruang penyimpanan 64GB akan hadir dengan RAM 4GB, dan versi 128GB akan hadir dengan RAM 6GB. Dan seperti perangkat keluaran tahun 2019 lainnya, ponsel lipat terbaru lini Motorola Razr ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie, ditambah software tambahan dari Motorola.
 
Menyoal baterai, smartphone lipat Motorola Razr ini akan berbekal baterai 2.730 mAh, lebih kecil jika dibandingkan baterai Samsung Galaxy Fold berkapasitas sebesar 4.380 mAh, dan Huawei Mate X sebesar 4.500 mAh.
 
Namun, smartphone lipat ini akan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat TurboPower 27W, fitur yang juga terdapat pada smartphone terbaru Motorola, yaitu Moto G7 Plus. Sementara itu menurut bocoran sebelumnya, ponsel ini akan berbekal sejumlah software akan tersemat di bagian tengah layar sekunder.
 
Software yang juga termasuk aplikasi khas Motorola yaitu Moto Display dan Moto Camera ini akan dapat diakses pengguna melalui layar sekunder. Hal ini berarti pengguna akan dapat menerima push notifikasi, informasi cuaca, atau mengendalikan media via panel sekunder ini.
 
Kemampuan mengendalikan kamera juga dikabarkan akan tersedia pada layar berukuran kecil ini. Tidak hanya itu, layar sekunder juga akan memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah ubin Quick Settings, dan memicu Google Assistant, meski saat ponsel dalam kondisi tertutup.
 
Fitur menarik lain yang dirumorkan akan membekali ponsel lipat ini adalah kemampuan untuk memanfaatkan layar sebagai trackpad, saat menggunakan aplikasi seperti Chrome atau Twitter. Hal ini memungkinkan pengguna menggerakan jari di layar sekunder untuk menggulirkan layar.
 
Selain itu, smartphone lipat baru Motorola Razr ini akan meluncur di Amerika Serikat pada akhir tahun 2019 ini, bekerja sama dengan Verizon. Sayangnya belum tersedia informasi terkait waktu kehadirannya di negara lainnya.
 
Motorola juga dikabarkan mempersiapkan proses produksi hanya untuk 200 ribu unit, akibat teknologi baru yang digunakannya serta harga tinggi yang ditawarkan untuk perangkat ini. Perangkat ini akan tersedia dalam warna putih, hitam dan emas.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif