Xiaomi Resmi Masuk Inggris via Mi 8 Pro
Xiaomi Mi 8 Pro.
Jakarta: Xiaomi resmi memasuki pasar Inggris dengan meluncurkan Mi 8 Pro. Ini merupakan langkah penting dalam rencana Xiaomi untuk melakukan ekspansi secara global.

Tahun lalu, Xiaomi resmi masuk ke pasar Eropa dengan meluncurkan beberapa produk di Spanyol. Eropa terbukti sanget menyukai perangkat Xiaomi yang biasanya memiliki spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Sejauh ini, perusahaan Tiongkok itu telah memiliki 10 toko di Spanyol. Pada Mei, mereka memperluas jangkauan mereka ke Prancis dan Italia.


Sekarang, mereka akan masuk ke Inggris, yang merupakan salah satu pasar elektronik paling kompetitif di Eropa, lapor The VergeDi Inggris, Xiaomi juga akan membuka Authorized Mi Store di pusat perbelanjaan Westfield di London pada 18 November.

Xiaomi menekankan bahwa toko resminya tidak hanya akan menjual Mi 8 Pro. Mi 8 Lite, yang diluncurkan bersamaan dengan Mi 8 Pro di Tiongkok, juga akan tersedia di Inggris.

Xiaomi juga berencana untuk menyediakan berbagai produk dalam ekosistemnya, seperti Mi Band 3, mouse Mi, earphone, headphone, laptop, pulpen, tas dan koper, skuter, hingga proyektor.

Pada peluncurannya, Mi 8 Pro menjadi bahan pembicaraan banyak orang, terutama karena tampilannya. Di bagian depan, ia memiliki layar bezel tipis dengan poni layaknya iPhone X.

Sementara pada bagian belakang, salah satu opsi yang ditawarkan oleh Xiaomi adalah warna transparan, sehingga Anda bisa melihat komponen ponsel.

Xiaomi berkata, hardware yang terlihat pada Mi 8 Pro transparan adalah hardware asli. Itu berarti, jika Anda ingin melepaskannya dari ponsel, komponen itu masih akan bisa bekerja.

Namun, hardware yang terlihat bukanlah Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori 128GB yang tertanam pada ponsel. Komponen itu ada pada bagian dalam ponsel. Xiaomi hanya menambahkan prosesor pada bagian belakang sebagai hiasan.

Selain itu, Mi 8 Pro juga dikenal berkat sensor sidik jari yang tertanam pada layar. Ponsel ini memiliki layar 6,21 inci dengan resolusi 2248 x 1080. Rencana Xiaomi untuk beroperasi di luar Tiongkok tampaknya cukup sukses. Mereka adalah salah satu perusahaan Tiongkok yang sukses memasuki pasar Eropa.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.