Facebook Messenger akan Punya Fitur Unsend
Facebook Messenger akan dilengkapi dengan fitur Unsend sebentar lagi.
Jakarta: Facebook Messenger sebentar lagi akan memiliki fitur Unsend, memungkinkan Anda untuk menarik kembali pesan yang telah Anda kirim. 

Namun, fitur ini memiliki batasan waktu. Anda hanya bisa menarik kembali pesan yang telah Anda kirim dalam waktu 10 menit. Hal ini Facebook ungkapkan dalam catatan untuk aplikasi Messenger untuk iOS versi 191.0, lapor CNET. 

"Segera tiba: menghapus sebuah pesan dari kumpulan chat setelah pesan dikirim. Jika Anda secara tidak sengaja mengirimkan foto yang salah, informasi yang tidak benar, atau mengirim pesan di thread yanng salah, Anda bisa memperbaiki kesalahan ini dengan menghapus pesan itu dalam waktu 10 menit," tulis Facebook. 


Pada bulan April, TechCrunch melaporkan bahwa Facebook secara diam-diam telah menghapus pesan yang dikirimkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dan eksekutif lain dari kotak masuk para pengguna.

Ketika itu, Facebook mengatakan bahwa mereka mengambil langkah itu untuk meningkatkan keamanan perusahaan setelah mencuat kabar tentang peretasan yang dialami oleh Sony Pictures pada 2014. 

Pengakuan Facebook merusak reputasi mereka yang memang tengah tidak baik setelah skandal Cambridge Analytica. Untuk kembali merebut hati masyarakat, Facebook berjanji bahwa mereka akan menyediakan fitur Unsend untuk semua orang. 

Facebook mengatakan bahwa tindakan mereka menghapus pesan dari kotak masuk pengguna lain tidak melanggar hukum. Meskipun begitu, mereka berjanji untuk tidak lagi menghapus pesan yang telah dikirimkan oleh Zuckerberg atau eksekutif lain. 

Sayangnya, saat ini, masih belum diketahui cara kerja Unsend. Misalnya, apakah Facebook akan memberitahukan penerima bahwa seseorang telah menghapus pesan untuk mereka? Untungnya, tampaknya Facebook akan meluncurkan fitur ini dalam waktu dekat. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.