Shazam dan Instagram baru saja mengumumkan kerja sama baru untuk berbagi lagi di Stories.
Shazam dan Instagram baru saja mengumumkan kerja sama baru untuk berbagi lagi di Stories.

Pengguna Instagram Bisa Berbagi Shazam di Stories

Teknologi apple instagram
Lufthi Anggraeni • 02 November 2018 09:20
Jakarta: Shazam dan Instagram baru saja mengumumkan kerja sama baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi Shazam di fitur Stories. Namun, untuk dapat memanfaatkan kemampuan ini, pengguna harus memiliki kedua aplikasi mobile di ponsel.
 
Kemampuan kolaborasi antara dua aplikasi mobile ini disebut Phone Arena akan digulirkan secara bertahap sehingga tidak semua pengguna segera memperoleh kemampuan ini.
 
Selain itu, kedua perusahaan teknologi ini juga mengumumkan opsi untuk berbagi Shazam di Instagram Stories akan tersedia pada perangkat iOS mulai 1 November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna perangkat Android masih harus menunggu sedikit lebih lama. Sayangnya, Baik Apple Shazam maupun Instagram tidak menyediakan informasi terkait dengan waktu kehadiran opsi ini pada perangkat bersistem operasi Android, dan hanya menyebut "segera".
 
Bagi pengguna perangkat iOS, dapat memanfaatkan opsi ini dengan cara mengakses Shazam untuk menemukan lagu yang diinginkan, kemudian ketuk ikon tombol baru yang akan memungkinkan pengguna berbagi temuan lagu secara langsung ke Instagram Stories.
 
Seluruh pengikut akun Instagram yang melihat Story akan dapat mengetuk opsi "More on Shazam", untuk mengakses halaman lagu pada aplikasi Shazam. Fungsionalitas ini diprediksi akan dapat dinikmati pengguna perangkat Android dengan cara yang sama, saat telah tersedia.
 
Sebelumnya, Instagram mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan alat pembelajaran mesin yang dapat mendeteksi perundungan dalam foto dan caption.
 
Jika alat tersebut menganggap sebuah foto tidak baik atau kejam, ia akan mengirimkan foto tersebut pada tim operasi komunitas Instagram untuk ditinjau lebih lanjut.
 
Instagram juga tengah menguji fitur, memungkinkan mereka memberikan informasi lokasi Anda pada Facebook, perusahaan induknya, bahkan ketika Anda sedang tidak membuka aplikasi Instagram. Namun, agar Instagram bisa melacak posisi Anda, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut, pada bagian Settings.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif