Ilustrasi.
Ilustrasi.

AWS Punya Banyak Layanan Baru

Teknologi cloud computing amazon
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Januari 2019 17:51
Jakarta:Amazon Web Services (AWS) masih menguasai cloud dunia dengan pangsa pasar 51,8 persen. Memang, pesaing AWS seperti Microsoft Azure mengalami pertumbuhan, tapi itu bukan berarti pertumbuhan AWS terhenti.
 
Faktanya, pada Q3 2018, AWS mengalami pertumbuhan 46 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pendapatan AWS mencapai pada Q3 2018 mencapai USD6,68 miliar.
 
Per Januari 2018. AWS Cloud beroperasi di 60 Zona Ketersediaan dalam 20 Wilayah Geografis. Mereka berencana untuk menambahkan 12 Zona Ketersediaan lain. Sementara jaringan AWS Edge kini mencapai 160 titik, yang terdiri dari 149 edge location dan 11 regional edge cache.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum lama ini, AWS merilis beberapa solusi barunya. Salah satunya AWS App Mesh, yang berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk memantau layanan mikro pada AWS.
 
Selain itu, mereka juga merilis AWS Cloud Map, yang berfungsi untuk menemukan semua sumber daya cloud. Dengan begitu, aplikasi pengguna akan terus tersedia karena ia akan terus mencari lokasi sumber daya baru.
 
AWS juga meluncurkan tiga layanan baru yang bertujuan untuk memudahkan pengguna mengelola data. Tiga layanan itu adalah AWS Control Tower, AWS Security Hub, dan AWS Lake Formation. Sementara terkait database, AWS merilis Amazon Aurora dan DynamoDB.
 
Menyoal manajemen data dan keamanan, AWS meluncurkan AWS Outposts. Dengan Outposts, pengguna dapat menggunakan hardware rancangan AWS dan melakukan konfigurasi serta mengelolanya.
 
Ini memungkinkan Anda melakukan komputasi di tempat dan pada saat yang sama, terhubung dengan semua layanan AWS di Cloud.
 
Bagi pengembang yang ingin mengembangkan dan menguji aplikasi robotik dengan layanan cloud, AWS menyediakan AWS RoboMaker.
 
Sementara perusahaan yang berkutat dengan transaksi yang dapat diaudit, AWS merilis Amazon Quantum Ledger Database (QLDB) dan Amazon Managed Blockchain.
 
Dalam bidang IoT (Internet of Things), AWS menyediakan AWS Ground Station, memudahkan pengguna untuk mengunduh data dari satelit ke AWS Global Infrastructure Areas. Ini juga akan menghemat biaya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi