Momen anggota timnas Denmark di Euro 2020 mengelilingi Christian Eriksen yang tumbang dan menerima bantuan medis di tengah laga Denmark versus Finlandia. (Getty Images)
Momen anggota timnas Denmark di Euro 2020 mengelilingi Christian Eriksen yang tumbang dan menerima bantuan medis di tengah laga Denmark versus Finlandia. (Getty Images)

Jadi Trending Topic Twitter, Siapa Eriksen?

Teknologi media sosial teknologi twitter
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Juni 2021 06:10
Jakarta: Jagat Twitter di Indonesia kembali memunculkan trending topic yang mungkin bagi sebagian orang masih asing. Pemantauan Medcom.id menemukan kata kunci “Eriksen” menjadi trending topic Twitter di Indonesia dengan jumlah cuitan (tweet) sebanyak 2,78 juta kali pada tanggal 13 Juni 2021 pukul 05.00 WIB.
 
Di sini tercantum bahwa trending topic “Eriksen” termasuk dalam kategori Sports atau olahraga, siapa Eriksen? Penelusuran Medcom.id mencatat bahwa nama yang dimaksud adalah gelandang timnas sepak bola Denmark Christian Eriksen yang ikut berlaga di Piala Eropa atau Euro 2020.
 
Namanya mencuat dan menjadi pembicaraan di internet karena pada pertandingan Grup B Euro 2020 yang berlangsung tadi malam terjadi insiden mengerikan. Christian Eriksen tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri di tengah laga Denmark versus Finlandia.
 
Momen mengerikan itu terjadi ketika Eriksen ingin menerima operan lemparan ke dalam salah satu rekannya pada pengujung babak pertama. Dia tiba-tiba jatuh begitu saja ketika bola mengenai kakinya. Di tayangan ulang terlihat Eriksen memang sudah tergopoh-gopoh ketika berjalan mendekati bola lemparan ke dalam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim medis yang segera turun tangan langsung dibantu oleh semua pemain tim Denmark untuk mengelilingi mereka sehingga momen mengerikan tersebut tidak dilihat publik. Meskipun begitu suasana stadion terpantau mencekam karena terkejut dengan momen tersebut.
 
Di sini momen unik juga tertangkap kamera. Sebuah bendera Finlandia dari penonton ternyata digunakan oleh tim medis untuk membantu menutupi kondisi tersebut. Hal ini dipuji netizen karena menunjukan nilai persahabatan dan sportivitas yang tinggi.
 
Insiden ini terjadi di penghujung babak pertama dengan skor imbang Denmark versus Finlandia 0-0. Panitia laga memutuskan untuk menunda pertandingan menunggu kabar terkait Christian Eriksen.
 
Di Twitter trending topic “Eriksen” menampilkan cuitan berisi pujian dan dukungan kepada sang pemain agar segera pulih. Di momen yang sama anggota timnas Belgia yaitu Romelu Lukaku yang berkontribusi gol kepada Belgia melawan Rusia di Grup B Euro 2020 mempersembahkan gol tersebut untuk Christian Eriksen.
 
Kabar terbaru menyebutkan Eriksen sudah dalam kondisi pulih namun belum ada keterangan resmi terkait penyebab tumbangnya. Laga Denmark versus Finlandia pun dilanjutkan dengan dengan kemenangan di pihak Finlandia lewat skor akhir 0-1.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif