Instagram mengumumkan kehadiran stiker Terima Kasih dan telah dapat digunakan pengguna Indonesia.
Instagram mengumumkan kehadiran stiker Terima Kasih dan telah dapat digunakan pengguna Indonesia.

Instagram Hadirkan Stiker Terima Kasih

Teknologi teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 13 April 2020 17:18
Jakarta: Instagram mengumumkan kehadiran stiker terbarunya, bertajuk Terima Kasih, yang telah dapat digunakan oleh seluruh pengguna jejaring sosial ini di seluruh Indonesia. Stiker ini dapat diakses di galeri stiker di fitur Stories.
 
Pada stiker ini, Instagram menyediakan tiga jenis desain yang dapat disematkan pengguna pada konten Stories mereka. Kehadiran stiker ini disebut Instagram juga menjadi salah satu bentuk apresiasinya terhadap tenaga medis yang merawat pasien positif Covid-19 serta memerangi pandemik korona ini.
 
Selain itu melalui peluncuran stiker ini, Instagram juga menyebut ingin membantu pengguna dalam menunjukan dukungan dan rasa terima kasih kepada tenaga medis dan pihak terkait dalam penanggulangan pandemi ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya tenaga medis, Instagram juga mengajak pengguna menggunakan stiker Terima Kasih ini untuk pemerintah, polisi, pengemudi ojek online, petugas di layanan perbankan, dan pihak lainnya. Untuk menggunakan stiker ini, pengguna perlu mengakses fitur Stories dan potret atau rekam konten.
 
Kemudian, akses galeri stiker dengan menekan ikon wajah tersenyum di sudut kanan kanan layar Stories, dan pengguna akan menemukan dan memilih stiker bertajuk Waktunya Berterima Kasih. Pengguna juga dapat mengubah desain stiker.
 
Hal terakhir yang perlu pengguna lakukan hanyalah menempelkan stiker di bagian layar Stories yang diinginkan dan membagikan konten ke seluruh pengikut. Serupa dengan stiker StayAtHome, Instagram juga menyediakan ruang khusus di jajaran Stories pengikut, berisi kumpulan konten yang menyematkan stiker ini.
 
Sebelumnya, Instagram masuk dalam daftar media sosial yang ikut mendukung penyedia konten dan informasi terkait virus Korona atau Covid-19 yang kredibel. Langkah ini dilakukan dengan mengumumkan fitur dan sistem baru di layanannya.
 
Instagram kini menyediakan hasil pencarian terakit Covid-19 yang akan memprioritaskan akun atau informasi serta konten dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan lembaga kesehatan terkait di tiap negara. Media sosial ini berinisiatif membuat notifikasi di bagian feed.
 
Instagram juga mencegah terjadi misinformasi dengan menghentikan iklan dan konten sponsor yang mempromosikan perlengkapan medis tertentu. Instagram juga menghapus filter AR yang berkaitan dengan Covid-19.
 
Tidak hanya itu, Instagram meluncurkan fitur Co-watching yang memungkinkan pengguna melihat unggahan Instagram secara bersama-sama dengan teman-teman mereka melalui obrolan video (video chat).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif