Tiga varian casing PC Corsair 4000 Series.
Tiga varian casing PC Corsair 4000 Series.

Corsair Rilis Jajaran Casing PC Kelas Mid-Tower 4000 Series

Teknologi teknologi hardware corsair
Cahyandaru Kuncorojati • 24 September 2020 12:02
Jakarta: Corsair mengumumkan produk terbaru di kategori sasis atau casing PC. Mereka merilis Corsair 4000 Series yang menyediakan form factor mid-tower untuk segmen pengguna kalangan enthusiast. Desainnya hadir memenuhi selera desain minimalis atau RGB.
 
Corsair 4000D menawarkan desain minimalis sementara Corsair 4000X RGB menyediakan efek RGB dan panel tempered glass untuk pengguna yang ingin memamerkan tampilan RGB di bagian dalamnya. Satu lagi disediakan Corsair 4000D Airflow untuk fitur aliran udara sistem pendingin maksimal.
 
Di Corsair 4000 Series juga diperkenalkan fitur baru bernama Corsair RapidRoute yang merupakan sistem manajemen kabel ke jalur khusus yang tertutp tapi terhubung dengan mudah ke bagian motherboard. Di balik panel motherboard terdapat ruang berdimensi 25mm untuk menata seluruh kabel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian semua casing Corsair 4000-Series juga hadir dengan kipas bawaan dengan desain Corsair AirGuide. Desain ini menyediakan model anti-vortex vane, tempat aliran udara akan dihembuskan dalam bentuk kerucut.
 
Posisinya sudah disesuaikan terarah ke bagian komponen yang membutuhkan aliran udara untuk pendingin. Corsair 4000D dan 4000D Airflow hadir dengan dua kipas AirGuide 120mm sementara Corsair 4000X RGB menggunakan tiga kipas model SP RGB Elite AirGuide.
 
Kipas Corsair SP RGB Elite AirGuide memiliki addressable LED RGB alias bisa dikustomisasi karena dibekali controller iCue Lighting Node Core. Di bagian panel depan terdapat perbedaan untuk ketiga varian.
 
Semua casing PC Corsair 4000 Series menyediakan ruang untuk memuat enam kipas 120mm maupun empat kipas 280mm. Kemudian bsia dipasang radiator 360mm di bagaian depan atau 280mm di bagian atasnya. Di sisi storage disediakan slot untuk dua SSD 2,5 inci dan dua HDD 3,5 inci.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif