Peresmian kemitraan Dana dan HappyFresh.
Peresmian kemitraan Dana dan HappyFresh.

Kolaborasi Dana dan HappyFresh Tawarkan Pembayaran Praktis

Teknologi teknologi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Februari 2020 17:23
Jakarta:Dana hari ini mengumumkan langkah strategis lain di awal tahun 2020. Mereka baru saja menyatakan bermitra dengan startup ecommerce groceriesHappyFresh. Keduanya mengaku bermitra karena menawarkan nilai yang sama, gaya hidup praktis dan digital.
 
Dijelaskan oleh Chief Innovation Officer Dana, Darrick Rochili bahwa layanan perusahaannya di bidang dompet digital tidak hanya ingin membuka akses inklusi ekonomi digital. Dana juga punya misi mendukung gaya hidup digital saat ini yang serba praktis tapi tetap memprioritaskan keamanan khususnya terkait finansial.
 
"Intensitas masyarakat yang tinggi dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari atau groceries menjadikan kolaborasi ini sangat strategis dalam mentransformasi budaya masyarakat dalam bertransaksi sekaligus mendorong gaya hidup digital," jelas Darrick.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia kemudian menunjukan keunggulan Dana dibandingkan layanan transaksi digital serupa di Indonesia. Pertama adalah terkait keamanan data dan jaminan uang kembali. Darrick menyebutkan fitur Protection 100% Money Back Guarantee.
 
"Apabila ada kesalahan di sistem dari DANA maka kita akan ganti rugi 100 persen. Kemudian di perusahaan kami perlindungan data konsumen juga menjadi prioritas. Ditambah antarmuka yang lebih friendly dibandingkan aplikasi lain," klaim Darrick.
 
Kolaborasi keduanya membuat Dana bisa hadir sebagai opsi pembayan di dalam HappyFresh. Perusahaan yang lebih dikenal sebagai ecommerce kebutuhan dapur ini bukan pemain baru. HappyFresh sudah beroperasi di Thailand, Malaysia, dan Indonesia.
 
"Kehadiran dompet digital Dana di HappyFresh menjadi salah satu inovasi di bidang online groceries untuk pertama kalinya," ungkap Darrick. Keunggulan lain yang disebutkan adalah fitur Card Binding. Dompet digital Dana tidak lagi harus selalui melakukan topup melainkan bisa terhubung langsung dengan akun kartu debit atau kredit.
 
"Kolaborasi ini menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas HappyFresh yang main meningkat. Beragam pilihan yang disediakan dari preferensi reatiler, slot waktu pengantaran serta pilihan metode pembayaran yang beragam," jelas CTO dan Co-Founder HappyFresh Group, Fajar Budiprasetyo.
 
Fajar menilai fitur Card Binding dari Dana bisa mulai mendorong pengguna untuk mulai menggunakan transaksi via kartu kredit. Dia mengakui bahwa sebagian besar pengguna layanan HappyFresh masih memilih transaksi Cash on Delivery.
 
HappyFresh sendiri punya keunggulan layanan yaitu personal shopper yang dilatih untuk bisa menilai kualitas kebutuhan dapur yang segar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif