Apple mengalami periode dengan penjualan smartphone baik di pasar Tiongkok selama Q2 lalu.
Apple mengalami periode dengan penjualan smartphone baik di pasar Tiongkok selama Q2 lalu.

Apple Alami Q2 Kuat di Tiongkok

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 31 Juli 2020 17:25
Jakarta: Berkat ledakan penjualan selama periode bulan April hingga Juni lalu, Apple menjadi merek dengan pertumbuhan penjualan smartphone tercepat di Tiongkok, dilaporkan mencapai 225 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.
 
Mengutip GSM Arena, data dari CINNO Research berlokasi di Shanghai ini melaporkan total penjualan ritel 13 juta iPhone selama periode tersebut. Jumlah tersebut menghasilkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 62 persen.
 
Pencapaian besar ini terjadi setelah penjualan iPhone yang lemah selama bulan Februari lalu, sebab pada bulan tersebut Apple dilaporkan hanya mengapalkan sebanyak 500 ribu unit ponsel ke pasar Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak saat itu, penguatan penjualan dari iPhone 11 secara partikular membantu raksasa teknologi berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini untuk kembali ke kondisi terbaiknya. iPhone SE 2020 menjadi produk dengan penjualan kuat lain Apple di Tiongkok.
 
Baik iPhone 11 maupun iPhone SE 2020 ditawarkan dengan potongan harga menarik, menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Counterpoint Research juga merilis laporannya, mengungkap bahwa Apple memasarkan sebanyak sebesar 7,4 juta unit iPhone selama periode bulan April hingga Juni.
 
Jumlah ini meningkat 32 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019 lalu. Dan jumlah ini merupakan jumlah iPhone yang dijual oleh peritel pemegang lisensi resmi dan Apple. Namun, Huawei masih memimpin pasar smartphone di Tiongkok pada Q2.
 
Huawei dilaporkan memasarkan sebanyak 36,6 juta unit smartphone, dan laporan penjualan smartphone di Tiongkok juga dimeriahkan produsen asal negara tersebut, termasuk Oppo, Vivo dan Xiaomi. Selain itu, seluruh pasar Tiongkok dilaporkan mengalami penurunan penjualan smartphone sebesar 17 persen selama Q2 lalu.
 
Sebelumnya, seorang leakster menyebut bahwa perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini akan mengumumkan lini iPhone 12 pada tanggal 8 September 2020 mendatang, bersamaan dengan Apple Watch Series 6.
 
Selain itu, iPad Pro baru, Apple Glass yang telah lama dirumorkan dan MacBook dengan chipset karya Apple akan diperkenalkan pada tanggal 27 Oktober mendatang. Informasi ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple, namun sejumlah pihak meyakini kebenarannya mengingat lini waktu yang disampaikan leakster tidak jauh berbeda dari pilihan tanggal Apple pada tahun 2019 lalu.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif