NEWSTICKER
Saluran YouTube ini membedah smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip.
Saluran YouTube ini membedah smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip.

Melihat Pembedahan Samsung Galaxy Z Flip

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 17 Februari 2020 11:58
Jakarta: Galaxy Z Flip merupakan iterasi kedua smartphone berlayar lipat komersial karya Samsung, setelah Galaxy Fold, dan telah mulai tersedia untuk dipesan via pre-order sejak diumumkan di San Francisco, California, 12 Februari lalu.
 
PBKreviews menjadi salah satu saluran YouTube yang menampilkan proses pembedahan smartphone modern berdesain klasik ini. Dalam video tersebut, PBKreviews menampilkan proses pelepasan dua bahan kaca di bagian belakang perangkat, setelah mengaplikasikan suhu panas secara bebas.
 
Pelepasan bahan kaca ini memberikannya akses ke PCB, menampilkan desain bertumpuk dari mainboard. Dua baterai terpisah ditemukan di bodi Galaxy Z Flip, dengan baterai berukuran lebih kecil di bagian paruh atas, dan baterai berukuran lebih besar di bagian paruh bawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menghubungkan sejumlah konektor dan melepaskan baterai, layar juga dapat dilepas, meski membutuhkan upaya lebih besar untuk melepas layar di bagian depan. Selain itu, PBKreviews juga menampilkan bahwa bezel plastik yang menutupi perimeter layar juga perlu dilepaskan, dengan cara sedikit dicongkel.
 
Setelah bezel terlepas, perangkat ini menampilkan bagian dengan banyak lem, dan PBKreviews melanjutkan proses pencongkelan pada Galaxy Z Flip. Setelahnya, tampak layar berlapis bahan UTG yang dapat dilepas dengan menggesernya ke arah bawah dengan mudah.
 
Video ini juga menampilkan bahwa proses pelepasan layar membutuhkan waktu cukup lama dengan beberapa langkah, menjadi fase dengan potensi kesalahan tinggi. Hal ini mendorong saluran YouTube ini melakukan langkah kedua pada prosedur di unit Galaxy Z Flip tersebut, berakhir dengan perangkat yang masih menyala.
 
Selain itu, saluran YouTube ini juga menyebut jika konsumen ingin mengganti layar, layar harus sudah rusak. Mengganti baterai atau sirkuit port USB akan dapat dilakukan secara langsung dan tidak jauh berbeda dari smartphone lainnya.
 

 
Sebelumnya, Samsung mengklaim Galaxy Z Flip habis dipesan oleh konsumen dalam kurun waktu 66 menit sejak program pre-order onlinenya dibuka pada pukul 12:00 WIB. Hal ini menandai antusiasme tinggi konsumen Indonesia terhadap Galaxy Z Flip.
 
Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan ukuran ringkas dan desain layar lipat bergaya dengan bahan kaca seluas 6,7 inci dalam kondisi terbuka. Layar ponsel cerdas ini menggunakan bahan kaca dan mengusung rasio aspek 21,9:9.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif