Samsung resmi meluncurkan lini Galaxy S20 di acara Unpacked 2020 di San Francisco.
Samsung resmi meluncurkan lini Galaxy S20 di acara Unpacked 2020 di San Francisco.

Samsung Galaxy S20 Series Resmi Meluncur

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 12 Februari 2020 08:19
Jakarta: Samsung resmi meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, lini Galaxy S20, di gelaran acara Unpacker 2020 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Perangkat ini hadir dalam tiga varian, yaitu Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra.
 
Ketiga perangkat ini hadir dengan dukungan spesifikasi tidak jauh berbeda, termasuk dalam hal kamera, dimensi, RAM dan baterai. Samsung mengaku bahwa lini Galaxy S20 merupakan buah karya dari perubahan desain yang dilakukan oleh perusahaannya.
 
Perusahaan desain yang diusung lini Galaxy S20 salah satunya terlihat pada lubang di bagian layar sebagai lokasi penyematan kamera depan. Pada ponsel lini Galaxy S20, lubang tersebut hadir dengan ukuran lebih kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, Samsung menjelaskan, layar perangkat tampak lebih luas, dan Samsung dapat menyematkan bezel dengan ukuran lebih tipis. Kamera menjadi salah satu spesifikasi yang kembali diunggulkan Samsung pada smartphone ini.
 
Samsung menjelaskan bahwa lini Galaxy S20 hadir dengan peningkatan kemampuan, salah satunya diwujudkan oleh dukungan kamera beresolusi 108MP dan kemampuan zoom hingga 100 kali. Kamera pada perangkat ini disusun secara vertikal, serupa Galaxy A71 dan A51.
 
Di sektor kamera, Samsung juga mengunggulkan fitur baru, bertajuk Single Take, memungkinkan pengguna memotret sebanyak 10 foto dan 4 video dalam satu kali proses pemotretan. Namun, seperti bocoran informasi yang sebelumnya beredar, Samsung hanya membekali Galaxy S20 Ultra dengan kamera beresolusi 108MP.
 
Sedangkan Galaxy S20 dan Galaxy S20+ harus puas dengan bekal kamera utama beresolusi 64MP. Meskipun demikian, ponsel cerdas ini juga didukung oleh teknologi pemrosesan foto baru bertajuk Nona Binning dan Remosaic.
 
Selain itu, ketiga smartphone ini juga didukung oleh teknologi pengisian daya cepat berdaya 25 watt, namun pada Galaxy S20 Ultra, Samsung juga membekalinya dengan teknologi pengisian daya cepat berdaya 45 watt.
 
Ponsel yang akan tersedia dalam varian 5G untuk pasar dengan ketersediaan jaringan tersebut secara komersial ini juga didukung sertifikasi iP68 untuk perlindungan terhadap air, serta sensor pemindai sidik jari, penguncian dengan pola dan pemindai wajah untuk melindungi keamanan smartphone.
 
Untuk pasar Indonesia, Samsung mengaku tidak akan menghadirkan versi 5G dari smartphone unggulan terbarunya ini, mengingat jaringan tersebut belum tersedia di Tanah Air. Samsung mengklaim bahwa perangkatnya telah mendukung teknologi LTE Cat.20, memiliki kecepatan unduh hingga 2Gbps.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif