Chief Product Officer Microsoft mengunggah foto pertama karya Surface Duo di Instagram.
Chief Product Officer Microsoft mengunggah foto pertama karya Surface Duo di Instagram.

Eksekutif Microsoft Unggah Foto Pertama Karya Surface Duo

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 09 April 2020 19:17
Jakarta: Microsoft Surface Duo pertama kali diumumkan pada tahun 2019 lalu pada acara Microsoft Surface, merupakan visi Microsoft terkait kemampuan smartphone dalam bentuk yang didukung oleh layar berengsel ganda.
 
Kini, Chief Product Officer Microsoft Panos Panay mengunggah gambar pertama yang dihasilkan oleh Surface Duo ke Instagram. Namun pada video produk Surface Duo, perangkat ini tidak berbekal kamera di bagian luarnya.
 
Dengan demikian, GSM Arena mengaku optimistis bahwa foto yang diunggah Panay tersebut merupakan hasil foto kamera internal atau kamera selfie. Panay juga menyebut bahwa foto ini dipotret oleh anak laki-lakinya bernama Costas yang bekerja dari rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Instagram diketahui mengaplikasikan banyak kompresi pada gambar dan pencahayaan saat foto dipotret diperkirakan tidak terlalu baik sebab foto diambil di dalam ruangan. Karenanya, sulit meneliti kualitas gambar yang dihasilkan oleh Surface Duo berdasarkan unggahan tersebut.
 
Foto ini tampil cukup baik dengan warna dan dynamic range yang juga baik, namun hasil sebenarnya baru akan diketahui saat unit perangkat dicoba secara langsung. Namun, Microsoft mengklaim kamera Surface Duo mampu menghasilkan gambar berkualitas terbaik.
 
Microsoft masih berencana untuk meluncurkan Surface Duo pada awal musim belanja liburan tahun 2020 ini. Hal ini membantah laporan yang beredar pada bulan Februari lalu, mengindikasikan bahwa Microsoft akan memboyong perangkat ini ke pasar lebih cepat dari jadwal, namun dengan dukungan hardware keluaran tahun 2019.
 
Sebagai informasi, Surface Duo merupakan perangkat berlayar ganda dengan layar 5,6 inci dan dukungan Surface Pen. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android dengan penyesuaian khas Microsoft, namun informasi terkait sebagian besar hardware yang mendukung perangkat ini belum terkonfirmasi.
 
Sebelumnya, pandemik Covid-19 atau virus Korona tidak menghentikan aksi hacker atau peretas melancarkan serangan siber. Sejak bulan lalu laporan dari berbagai perusahaan keamanan siber telah menemukan beragam jenis serangan yang bertemakan virus atau pandemi tersebut.
 
Terbaru, Micrrosoft mencatat ada ratusan negara yang sudah menjadi korban dari serangan siber berkedok virus Korona atau Covid-19. Tidak sedikit, Microsoft mencatat ada 241 negara dan wilayah yang mengalami serangan ini menurut hasil penelitian mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif