NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077.
NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077.

NVIDIA Rilis RTX 2080 Ti Tema Cyberpunk 2077

Teknologi nvidia hardware kartu grafis geforce rtx vga
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Februari 2020 15:33
Jakarta: Meskipun AMD Radeon menjuarai penjualan kartu grafis lewat harga terjangkau, tapi pamor NVIDIA sebagai perangkat impian PC gaming high-end tetap masih diakui banyak gamer.
 
NVIDIA merilis kartu grafis dengan tema khusus dari seri tertinggi. Mereka mengumumkan kehadiran NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077. Tampilannya dibalut warna kuning khas tema game garapan CD Projekt Red.
 
Nama game tersebut sudah tidak asing. Game ini merupakan karya ambisius selanjutnya dari CD Projekt Red setelah sukses dengan The Witcher 3: Wild Hunt. Game yang sudah digarap sejak 2012 ini direncanakan rilis pada 17 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari situs resmi NVIDIA, NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077 merupakan hasil modifikasi visual dari seri kartu grafis yang sama dari versi NVIDIA, bukan OEM. Menurut Medcom.id tampilannya sangat menarik bahwa kami berani mengklaim ini adalah kartu grafis dengan tampilan terbaik di pasar.
 
Sayangnya, NVIDIA hanya menciptakan 200 unit NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077. Hal yang lebih menarik adalah kartu grafis ini sama sekali tidak dijual melalui ritel. NVIDA menyebutkan bahwa 77 unit untuk komunitas NVIDIA dan sisanya bisa didapatkan lewat proses lelang.
 
NVIDIA menyatakan melelang kartu grafis ini kegiatan amal atau donasi. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh NVIDIA sehingga peminat harus selalu memantau kegiatan mereka di situs resminya. NVIDIA tidak melakukan modifikasi spesifikasi dari kartu grafis ini.
 
NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti versi Cyberpunk 2077 punya clock speed 1350 Mhz di base clock dan 1545 MHz di boost clock. Kapasitas RAM yang disediakan adalah 11GB GDDR6 dengan kecepatan 14Gbps. Fitur real-time ray tracing NVIDIA juga pasti tersedia di dalam teknologinya.
 
NVIDIA sendiri dirumorkan bakal merilis produk dan inovasi terbaru mereka di acara GTC (GPU Technology Conference) 2020 pada bulan Maret. Hal ini disampaikan oleh CEO NVIDIA, Jensen Huang.
 
"Kami akan bicara lebih banyak mengenai tren ini dan lainnya di konferensi GTC di San Jose bulan depan, bergabunglah dengan saya. Anda tidak akan kecewa," tutup Huang dalam laporannya finansial Q4 2020 perusahaannya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif